6 Inspirasi Kamar Aesthetic ala Korea, Cocok untuk Para Kpopers

0
50

Penulis: Sabrina | Editor: Agnes

Bagi Ladies yang suka K-drama pasti sudah tidak asing dengan kamar  aesthetic para pemain drama. Desain kamar yang rapi dan cantik ini membuat siapa saja terpikat. 

Nah, buat Ladies yang ingin punya kamar aesthetic ala Korea, tidak ada salahnya untuk menerapkannya. Berikut ini enam inspirasi kamar aesthetic ala Korea. Catat referensinya Ladies! 

1. Kamar Aesthetic ala Korea untuk Ruang Kecil

Inspirasi-Kamar-Aesthetic-ala-Korea

Bagi Ladies yang punya ruang kamar kecil, tidak ada salahnya menerapkan gaya aesthetic ala Korea. Selain menambah keindahan, menerapkan tema ini membuat ruangan kecilmu jadi lebih nyaman.

Agar terkesan luas, Ladies bisa menonjolkan tema aesthetic dengan memilih barang-barang dengan model minimalis dan sederhana. Pilihlah furnitur berwarna netral atau alami untuk menciptakan suasana tenang pada ruang kamar kecilmu, Ladies.

Selain itu, pilihlah furnitur multifungsi agar bisa menghemat ruang kamar. Ladies bisa memilih rak pakaian gantung agar ruangan tertata rapi. Namun jangan asal pilih rak gantungan, Ladies. Pastikan bahan rak gantunganmu anti karat dan berwarna netral agar sebnada dengan tema minimalis aesthetic. 

2. Kamar Aesthetic ala Korea Bernuansa HangatInspirasi-Kamar-Aesthetic-ala-Korea

Bagi Ladies yang menyukai nuansa hangat dan nyaman, bisa menerapkan tema aesthetic ala Korea. Pilihlah tirai bunga berbahan tile untuk gorden guna mempermanis kamar.

Selain itu, lengkapi dengan lukisan bunga, tata buku dengan rapi, dan tambahkan lampu gantung model vintage. Pilihlah warna netral untuk dinding agar terlihat manis. Agar lebih segar, tambahkan kursi kayu berwarna putih, Ladies.

3. Kamar Aesthetic ala Korea dengan Kesan Mewah

Inspirasi-Kamar-Aesthetic-ala-Korea

Selain desain minimalis, Ladies juga bisa bereksperimen untuk menciptakan ruangan aesthetic yang mewah. Untuk menciptakan kesan mewah, Ladies perlu memperhatikan cahaya ruang. Pencahayaan yang tepat dapat mengubah suasana ruangan menjadi lebih cerah, Ladies. 

Selain itu, tambahkan dekorasi tanaman dan nakas berwarna hitam metalik dan lantai kayu yang kokoh untuk mempertegas ruangnan. Kombinasi ini akan menciptakan ruang yang membuat Ladies bahagia dan tidak membosankan.

4. Kamar Aesthetic ala Drama Korea dengan Tone Netral

Inspirasi-Kamar-Aesthetic-ala-Korea

Saat membuat daftar barang untuk menciptakan kamar aesthetic ala drama Korea, jangan lupa untuk membeli selimut yang nyaman. Pilihlah warna dan corak selimut floral untuk menyeimbangkan kesan minimalis. 

Ladies juga bisa menggunakan selimut rajut atau berbulu untuk menambah kesan feminim. Meskipun nuansa krem mendominasi, ruang ini tetap menarik karena dikombinasikan dengan lukisan sederhana.

5. Kamar Aesthtetic ala Korea dengan Desain Kasual

Inspirasi-Kamar-Aesthetic-ala-Korea

Kunci keindahan kamar aesthetic ala Korea yaitu menonjolkan kasual, rapi, dan bersih. Oleh karena itu, sebaiknya Ladies memilih furnitur multifungsi untuk menghemat penggunaan space ruangan. Manfaatkan ruang kosong, seperti rak sudut untuk meletakkan rak tempel untuk memajang buku, foto, atau koleksi barang Ladies yang lain.

Selain itu, menata ruangan dengan sedikit furnitur juga memudahkan Ladies saat membersihkannya. Bagi Ladies yang menyukai kesan elegan dan sedikit maskulin, kombinasikan saja warna biru tua dan putih atau warna torquise, navy, gray hingga warna mint.

6. Kamar Aesthetic ala Korea dengan Perpaduan Warna Cerah

Inspirasi-Kamar-Aesthetic-ala-Korea

Banyak filter cahaya alami melalui jendela membawa kehangatan ke rumah. Wallpaper bunga menambah nuansa alami dalam kamar. Ladies juga bisa mengombinasikan warna-warna cerah lembut seperti pink candy, light blue, cream, peach, mid peach, atau ivory.

Itulah rekomendasi desain kamar aesthetic ala Korea yang bisa menginspirasi, Ladies. Selain mempercantik ruangan, desain ini tentunya bikin kamu jadi betah di WFH di kamar, Ladies. 

Baca Juga:

7 Inspirasi Desain Dapur Minimalis, Bikin Elegan dan Luas

Yuk Intip! Ini 6 Inspirasi Dekorasi Lamaran Sederhana Namun Elegan