6 Desain Warung Minimalis, Kecil Tapi Aesthetic Banget

0
29

Penulis: Sabrina | Editor: Agnes

Ladies, membuka usaha kecil-kecilan seperti toko atau warung membutuhkan konsep yang matang. Mulai dari produk yang dijual hingga memilih desain warung yang nyaman, menarik, namun tetap tidak memakan banyak tempat. Selain itu, budget pengeluaran untuk membuat sebuah warung juga harus dipertimbangkan sebaik mungkin.

Nah, sekarang Ladies tidak usah khawatir lagi. Untuk membantumu, Ladies Corner telah merangkum beberapa konsep desain warung minimalis yang pastinya unik dan beda dari yang lainnya. So, keep scrolling, Ladies!

1. Warung Minimalis Full Color

Desain-Warung-Minimalis

Desain warung yang penuh warna akan menarik perhatian para calon pembeli. Oleh karena itu, sangat disarankan mengaplikasikan warna cerah seperti kuning, orange, dan merah yang terlihat mencolok namun memberi kesan ceria. Kombinasi warna kuning, orange, dan merah memberi kesan otentik dan berkualitas. 

2. Warung Minimalis Tema Natural

Desain-Warung-Minimalis

Jika Ladies ingin menjual buah-buahan segar atau roti, tidak ada salahnya untuk menerapkan tema natural pada warung minimalis milikmu. Konsep warung eco friendly yang satu ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihan karena terkesan modern dan menyatu dengan alam. Konsep ini memberi kesan sehat dan alami pada warungmu, Ladies. 

3. Warung Minimalis Konsep Korea

Desain-Warung-Minimalis

Kalau Ladies suka dengan drama Korea, pasti tidak asing dengan penampakan toko atau warung-warung di atas, kan? Nah, konsep playful penuh warna seperti ini bisa Ladies jadikan inspirasi agar menarik perhatian calon pelanggan.

Apalagi kalau Ladies lebih kreatif memasukan unsur-unsur Korea sebagai kaligrafi hangeul, menu makanan Korea, dan foto-foto artis Korea. Pasti bikin kaum milenial penasaran untuk berkunjung ke warungmu, Ladies. 

4. Warung Minimalis Kotak

Desain-Warung-Minimalis

Warung dengan konsep unik yang satu ini akan menarik perhatian para calon pembeli. Konsep ini menggunakan batu bata yang memberikan kesan klasik. Selain unik, batu bata memiliki ketahanan yang baik di berbagai cuaca dan perawatan yang murah. Dengan begitu, kamu bisa menghemat budget perawatan warung. 

Untuk cat pelapis bata, Ladies bisa menggunakan cat elastodinamik dan 100% akrilik lateks. Tujuannya untuk melindungi batu bata dari pengaruh cuaca, jamur, dan mikroba lainnya. 

5. Warung Minimalis Merah Muda

Desain-Warung-Minimalis

Menggunakan warna-warna soft atau pastel juga bagus untuk desain eksterior warungmu, Ladies. Warna pastel seperti merah muda memberikan kesan unik, tenang, dan bersih pada warung andalanmu.

Agar semakin cheerful, kamu bisa mengombinasikan pink pastel dengn warna pastel lainnya, seperti biru, hijau, atau kuning. Jika ingin terlihat glamour, kombinasikan saja dengan warna dark purple dan tambahkan lampu LED, Ladies.

6. Warung Minimalis ala Jepang

Desain-Warung-Minimalis

Konsep minimalis namun estetik rasanya identik dengan negara Jepang. Kalau Ladies punya lahan yang terbatas tapi ingin membuka warung yang kece, gunakan saja konsep minimalis Jepang. Agar semakin keren, terapkan warna netral pada dinding dan tambahkan aksesoris Jepang.  

Itulah enam rekomendasi desain warung yang bisa jadi inspirasimu, Ladies. Hal yang perlu diingat bahwa membuka usaha harus memiliki konsep yang matang. Pikirkan segala aspek mulai dari dana, konsep warung, produk yang dijual, dan promosi penjualan. So, don’t give up and hard work to make your shop a success, Ladies!

Baca Juga:

5 Desain Musala Minimalis Buat di Rumah, Dijamin Cantik dan Adem

7 Inspirasi Desain Rumah Open Plan yang Kece, Tertarik Coba?

5 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 1 Lantai buat Para Milenial