6 Daftar Drama Korea Lee Je Hoon, Dari Laga hingga Melodrama

0
109

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Pada 4 Juli 37 tahun lalu, seorang pemuda tampan asal Korea Selatan bernama Lee Je Hoon lahir ke dunia ini. Memulai debutnya di dunia akting melalui film indie pada 2007 silam, kini nama Lee Je Hoon kerap disandingkan dengan aktor papan atas Korea Selatan lainnya.

Lee Je Hoon sempat mengecap pendidikan di jurusan bioteknologi di Korea University. Namun kecintaannya pada dunia akting, membuatnya berhenti dan beralih ke Korea National University of Arts demi menekuni akting lebih dalam.

Keputusannya pun membuahkan hasil berupa lebih dari 30 penghargaan telah ia kantongi. Jadi penasaran drama Korea dan film apa saja yang membawanya mendapatkan penghargaan-penghargaan itu? Berikut ini kumpulan drama yang diperankan Lee Je Hoon bergenre laga hingga melodrama.

1. Fashion King

Tayang pada 2012 lalu, drama ini menceritakan tentang perseteruan antara Lee Je Hoon yang berperan sebagai Jung Jae Hyuk dengan Yoo Ah In yang berperan sebagai Young Gul. Jae Hyuk adalah putra dari pengusaha bisnis fashion paling besar di Korea Selatan. Sedangkan Young Gul adalah pembajak karya-karya desainer ternama yang ulung.

Keduanya bersaing ketat untuk mendapatkan predikat Fashion King atau pebisnis paling andal dalam bisnis fashion. Lika-liku di drama ini sangat menarik untuk ditonton.

2. Secret Door

Buat Ladies yang suka drama bertema kerajaan, tonton drama Lee Je Hoon yang satu ini. Di drakor Secret Door, Lee Je Hoon berperan sebagai putra mahkota bernama Lee Sun alias Pangeran Sado.

Sang raja, ayahnya Lee Sun, menganut sistem otoriter dalam memimpin kerajaan. Hal tersebut berbanding terbalik dengan Lee Sun yang ingin menyejahterakan semua rakyat dengan adil. Bagaimana kelanjutan dari ayah dan anak yang berbeda pandangan ini? Tonton drama Secret Door ya!

3. Signal

Kali ini Lee Je Hoon menyapa kita melalui perannya sebagai Park Hae Young di film bergenre laga atau aksi.Park Hae Young adalah seorang polisi yang hidup pada tahun 2015. Ia dikisahkan menemukan walkie-talkie tua. Rasa penasarannya membuat ia  mengaktifkan walkie-talkie tersebut.

Siapa sangka terdengar suara Lee Jae Han (Cho Jin Woong), yang merupakan seorang polisi senior di tahun 2000. Melalui walkie-talkie tua tersebut, keduanya berkomunikasi untuk menyelamatkan orang-orang dari kejahatan yang akan merenggut nyawa mereka.

4. Tomorrow with You

Berperan sebagai Yoo So Joon, Lee Je Hoon beradu akting dengan aktris Shin Min Ah yang memerankan tokoh Song Ma Rin. Meskipun menjabat sebagai CEO perusahaan real estate dan bisa melakukan perjalanan waktu, Yoo So Joon tidak bahagia.

Ia pun berpikir untuk menikahi Song Ma Rin, gadis ceria yang tidak dicintainya karena berharap keceriaan Ma Rin bisa menyembuhkan ketidakbahagiaannya. Romantis dan manis banget deh akting Lee Je Hoon di drama ini.

5. Taxi Driver

Di 2021 kemarin, Lee Je Hoon kembali ikut andil dalam drakor bergenre laga atau aksi. Lee Je Hoon berlakon sebagai Kim Do Gi, seorang supir taksi misterius dari perusahaan taksi Rainbow Taxi.

Perusahaan taksi tersebut ternyata punya misi rahasia, yakni membantu membalaskan dendam orang-orang yang tidak diperlakukan secara adil di hadapan hukum. Nama-nama besar turut meramaikan drakor ini, seperti Esom, Pyo Ye‑jin, Kim Eui Sung, dan Lee Yoo Joon.

6. Move to Heaven

Nggak kalah hangat dari Taxi Driver, drakor Move to Heaven ini juga baru dirilis di Netflix pada 2021 kemarin. Move to Heaven adalah sebuah usaha yang dijalankan oleh Lee Je Hoon bersama Tang Jun Sang yang menawarkan jasa untuk mengatur dan membereskan barang-barang peninggalan orang yang sudah meninggal.

Kalau Ladies butuh alasan untuk jatuh cinta pada kepiawaian akting Lee Je Hoon, langsung nonton kumpulan drama Korea yang diperankan Lee Je Hoon ini. Dijamin nggak bakal nyesel deh!

Baca Juga:

Seru! Ini Rekomendasi Drama Korea Tentang Si Kaya dan Si Miskin

Rekomendasi 5 Film Action Korea Terbaik yang Wajib Ditonton

6 Rekomendasi Film Thailand Terbaik yang Harus Kamu Tonton!