6 Cara Mudah Melupakan Orang yang Kita Sayang, Wajib Dicatat!

0
17

Penulis: Aisyah | Editor: Agnes

Jatuh cinta mudah dilakukan namun sulit untuk dilupakan. Kata berpisah menjadi hal paling menyakitkan terlebih jika kita masih memiliki perasaan yang mendalam kepada orang yang kita sayangi.

Kondisi tersebut membuat kita sedih bahkan bisa mengganggu aktivitas. Berusaha untuk move on atau melupakan seseorang yang dicintai merupakan hal yang sulit. Namun itulah langkah terbaik yang harus dilakukan agar bisa hidup dengan kuat ke depannya.

Lantas bagaimana cara mudah melupakan orang yang kita sayangi? Simak selengkapnya di bawah ini, Ladies.

1. Mencoba Menerima Kondisi Saat Ini

cara-melupakan-orang

Saat patah hati, bayangan orang yang kita cintai akan selalu muncul di benak kita. Inilah pertanda bahwa kita belum bisa sepenuhnya menerima kenyataan yang ada.

Namun, kita harus segera sadar dan tidak boleh membiarkan diri terpuruk. Salah satu hal yang bisa kita lakukan yaitu menerima situasi saat ini. Terima situasi bahwa dia telah pergi dari kehidupan kita. 

Berhenti bersikap keras kepala dan perlahan mencoba melupakan orang tersebut. Cobalah untuk fokus pada diri sendiri dengan memperbaiki penampilan, mengonsumsi makanan sehat, berolahraga, atau fokus pada pekerjaan. 

2. Berusaha Memaafkan Diri Sendiri

cara-melupakan-orang

Jika sudah bisa menerima situasi yang ada, cara melupakan seseorang selanjutnya yaitu memaafkan diri sendiri. Apapun penyebab keretakan hubungan, kita tidak perlu menyalahkan diri sendiri terus-menerus. Tujuannya agar luka hati segera sembuh.

Lalu memaafkan kesalahan si dia dan lupakan dirinya. Dengan belajar memaafkan, hidup kita akan terasa lebih tenang, Ladies.

3. Segera Buang dan Singkirkan Semua Kenangan Indah

cara-melupakan-orang

Langkah berikutnya yaitu membuang semua barang-barang yang menyimpan kenangan indah saat bersama dia. Semakin cepat kita melakukannya akan semakin mempermudah kita melupakan orang tersebut. 

4. Berpikir bahwa Kita Semua Berhak Bahagia

cara-melupakan-orang

Setiap orang memiliki hak untuk bahagia. Ingatlah bahwa Tuhan akan memberikan kita pasangan yang lebih baik di masa depan. Jadi fokus saja untuk memperbaiki diri menjadi sosok yang lebih baik.

Tidak perlu menaruh dendam dengan si dia apalagi berniat untuk membalasnya. Cobalah untuk belajar ikhlas dan jadikan masa lalu sebagai pembelajaran, Ladies.

5. Hentikan Komunikasi dengan Si Dia

cara-melupakan-orang

Tinggalkan kebiasaan mengintip akun media sosial ataupun  memantau gerak gerik si dia melalui teman-teman terdekatnya. Dengan menghentikan semua akses komunikasi dengan si dia, kita bisa lebih fokus dengan diri sendiri. Jika perlu segera blokir namanya di semua media sosial milikmu. 

6. Coba Bersyukur dan Melihat Hikmah

cara-melupakan-orang

Cara melupakan seseorang yang bisa kita lakukan yaitu mensyukuri segala kondisi yang ada saat ini. Sadarlah bahwa dia bukanlah satu-satunya orang yang mencintai kita. Masih banyak orang yang sayang dengan diri kita, seperti orang tua, saudara, dan sahabat. 

Bagaimana pun hidup akan terus berlanjut dan lebih baik fokus pada masa depan. Yakinlah bahwa Tuhan sudah menyiapkan rencana terbaik untuk kita. Jadikan masa lalu sebagai pelajaran agar kita menjadi sosok yang lebih baik, Ladies

So, itulah cara melupakan orang yang pernah kita sayangi. Semoga cara tersebut bisa membantu dan memotivasi untuk menjadi pribadi lebih baik di masa depan, Ladies.

Baca Juga:

Buat yang Single, Ini 8 Puisi Jatuh Cinta yang Menggambarkan Perasaanmu!

Inilah 6 Cara Putus Secara Baik dan Dewasa Biar Nggak Sakit Hati

16 Kumpulan Kata-Kata Hujan Romantis dan Syahdu, Bikin Galau Banget