5 Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil, Wajib Banget Tahu

0
9

Penulis: Sabrina | Editor: Agnes

Buat para Ladies yang sebentar lagi akan menjadi Ibu, enggunakan skincare kadang-kadang menjadi tantangan tersendiri. Ini karena tidak semua kandungan skincare aman untuk bayi. Oleh karena itu, calon Ibu harus lebih selektif lagi dalam memilih merek dan produk skincare yang aman digunakanan saat hamil.

Untuk menjawab kebingunganmu, Ladies Corner telah merangkum tujuh daftar merek skincare yang aman untuk ibu hamil. So, keep scrolling and reading, Ladies!

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Skincare-untuk-Ibu-Hamil

Rekomendasi skincare untuk ibu hamil yang pertama adalah Cetaphil. Merek yang satu ini nampaknya tidak asing lagi di telingamu, Ladies

Untuk membersihkan wajah, kamu bisa menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Sabun pembersih wajah ini memiliki kandungan yang lembut dan efektif membersihkan kulit namun tidak mengiritasi kulit, sehingga aman untuk kulit sensitif. Rangkaian produk skincare dari Cetaphil juga bebas dari alkohol, bebas pewangi, bebas busa.

2. Garnier Skin Care Micellar Water Rose

Skincare-untuk-Ibu-Hamil

Untuk menghapus makeup, kamu bisa menggunakan Garnier Skin Care Micellar Water Rose. Micellar water ini mengandung air mawar yang efektif mengangkat kotoran di pori-pori tanpa membuat kulit kering. Bagi Ladies yang memiliki kulit sensitif juga tidak perlu khawatir karena Garnier Skin Care Micellar Water Rose ini cocok untuk kulit sensitif.

Selain itu, air mawar juga man digunakan di kulit Ibu hamil. Cara pemakaiannya juga sangat mudah. Tuangkan micellar water secukupnya pada kapas, kemudian usapkan pada wajah, mata, dan bibir, dan tidak perlu dibilas.

3. Renew You Anti Aging Intensive Serum Wardah

Skincare-untuk-Ibu-Hamil

Renew You Anti Aging Intensive Serum dari Wardah merupakan salah satu serum perawatan wajah yang aman bagi Ibu hamil. Bahan utamanya berasal dari buah Malus domestica (ekstrak Apple) dan PhytoCell Extract yang membantu melindungi sel-sel kulit serta menjaga keremajaan kulit. Sementara itu, kandungan lima botanical extracts di dalamnya diklaim membantu proses pengangkatan sel-sel kulit mati.

4. Sariayu Intensive Acne Serum

Skincare-untuk-Ibu-Hamil

Buat Ladies yang sedang mengalami jerawat saat hamil, kamu bisa menggunakan Sariayu Intensive Acne Serum. Produk ini terbuat dari ekstrak daun pegagan yang bersifat anti bakteri sehingga efektif menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Pemakaian secara rutin membantu mengurangi dan merawat kulit berjerawat secara intensif, loh.

5. Bio Oil

Skincare-untuk-Ibu-Hamil

Selain merawat wajah, penting juga merawat kulit tubuh selama masa kehamilan. Salah satu produk skincare yang bisa kamu pakai adalah Bio Oil. Produk ini diperkaya dengan vitamin A dan E yang membantu memperbaiki tekstur dan luka pada kulit. 

Tidak hanya itu, produk ini terbuat dari berbagai macam minyak alami seperti minyak calendula, lavender, rosemary, chamomile, dan purcellin. Perpaduan bahan alami tersebut sangat aman untuk menjaga elastisitas dan kelembapan kulit selama masa kehamilan. Jadi, cocok banget digunakan untuk mencegah timbulnya strechmark.

Untuk menjaga kelembapan kulit, oleskan dua kali sehari pada bekas luka atau area kulit yang terasa kering. Sementara itu, untuk menghilangkan strechmark, oleskan dua kali sehari mulai dari awal kehamilan, yaitu di trimester kedua.

Itulah lima produk skincare yang aman untuk ibu hamil. Ladies, menjaga penampilan selama hamil juga tetap bisa dilakukan, asalkan memilih produk yang tepat dan aman bagi Ibu hamil dan calon buah hati. 

Baca Juga:

7 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Kulit Berjerawat, Biar Glowing!

5 Manfaat Rutin Pakai Skincare untuk Investasi Masa Depan

Frustrasi dengan Jerawat? Ini 7 Skincare Lokal yang Wajib Dicoba!