5 Rekomendasi Wisata di Kota Solo Paling Menarik dan Mempesona

0
9

Penulis: Aisyah | Editor: Agnes

Kota Solo menjadi destinasi wisata yang cocok dikunjungi bersama teman, keluarga, maupun pasangan. Selain keramahan warga dan tempatnya yang indah, wisata di kota Solo terbilang cukup murah, Ladies.

Selain murah, kota yang identik dengan bengawan Solo ini juga memiliki beberapa tempat wisata yang terkenal, lho. Nah, buat Ladies yang sedang mencari destinasi wisata di kota Solo, simak sampai habis ya!

Taman Balekambang

Wisata-di-kota-Solo

Taman ini berlokasi dekat dengan Terminal Tirtonadi dan Stasiun Balapan serta Stadion Sepak Bola Manahan. Taman ini menjadi objek wisata di kota Solo yang family friendly.

Taman Balekambang terdiri dari dua bagian yaitu Hutan Partinah yang memiliki beragam koleksi tanaman langka dan Taman Air Partini yang biasa digunakan untuk bermain perahu. Destinasi ini beroperasi sejak tahun 2008 silam, lho.

Keraton Surakarta

Wisata-di-kota-Solo

Keraton Surakarta menjadi salah satu bangunan yang terkenal sebagai tempat sejarah dan keeksotisannya. Bangunan ini di desain oleh salah satu arsitek istana yang bernama Pangeran Mangkubumi yang juga mendesain bangunan Keraton Yogyakarta, lho. 

Untuk berkunjung ke tempat ini, Ladies tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena harga tiketnya sangat ekonomis. Di sana kamu bisa berkeliling mengamati setiap koleksi benda kuno dan juga berfoto bersama prajurit penjaga keraton.

Kampoeng Batik Kauman

Wisata-di-kota-Solo

Batik adalah warisan budaya yang menunjukkan keberagaman Indonesia. Kampoeng Batik Kauman menjadi salah satu destinasi wisata di kota Solo yang paling tepat bagi para pecinta batik. Lokasi wisata ini dekat dengan Keraton Surakarta di pusat kota Solo.

Pada umumnya, batik di tempat ini berwarna gelap dengan motif cantik dan modern. Produk-produk dari Kampoeng Batik Kauman pun sudah melanglang buana dan terkenal di dunia Internasional, lho.

Agrowisata Lembah Hijau Jaten

Wisata-di-kota-Solo

Tempat wisata ini merupakan cocok dikunjungi bersama anak-anak tercinta. Agrowisata Lembah Hijau menyediakan berbagai fasilitas alam seperti menanam tanaman hingga proses pembuatan pupuk organik secara langsung.

Tak hanya itu, bahkan anak-anak juga bisa belajar memerah susu sapi. Jika dirasa perut sudah mulai keroncongan, tempat ini menyediakan kafetaria dengan berbagai macam kuliner yang bisa dinikmati bersama keluarga, Ladies.

Istana Mangkunegaran

Wisata-di-kota-Solo

Destinasi wisata di kota Solo berikutnya yaitu Istana Mangkunegara. Tempat ini memiliki pusat kegiatan yang berada di paviliun dengan gaya arsitektur Eropa dan Jawa. Jadi tidak usah heran jika bentuk bangunannya tinggi dan beratap bundar.

Selain itu, di setiap sudut istana ini juga terdapat lukisan tentang zodiak Jawa yang dibuat ahun 1937. Istana ini juga menyimpan berbagai barang pribadi dari Mangkunegara VII seperti gaun berlapis emas, koleksi topeng, cincin berbentuk Budha, dan juga perhiasan.

Itulah lima destinasi wisata di kota Solo yang budget friendly, Ladies. Selain menambah edukasi tentang budaya, tempat wisata di atas dapat mengobati rasa lelah kita setelah lama bekerja. So, happy traveling, Ladies!

Baca Juga:

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandungan, Siapkan Kamera

5 Rekomendasi Wisata Boyolali, Nikmati Berbagai Wahana Asyik dan Keren

11 Tempat Wisata  Tawangmangu, Suguhkan Pemandangan Menakjubkan