5 Rekomendasi Wisata Boyolali, Nikmati Berbagai Wahana Asyik dan Keren

0
109

Penulis: Aisyah | Editor: Agnes

Boyolali adalah salah satu Kabupaten potensial yang berada di kawasan Jawa Tengah. Kota ini terkenal sebagai penghasil susu murni sehingga banyak warung menyediakan produk ini. Selain itu, kota ini juga menghasilkan berbagai sayuran yang berkualitas tinggi. 

Disisi lain, pesona alam di Boyolali pun tak kalah hebat dengan kota disekitarnya seperti Yogyakarta ataupun Magelang. Diapit oleh gunung Merbabu dan Merapi, Boyolali justru dianugerahi destinasi wisata yang seru dan menarik seperti 5 rekomendasi berikut ini.

1. Waduk Cengklik

Ada berbagai waduk yang berada di Boyolali, salah satunya yaitu Waduk Cengklik yang berada di Desa Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. Jika kita ingin berkunjung ke tempat ini dari pusat kota, maka harus ditempuh jarak sekitar 20 km saja.

Awalnya waduk ini merupakan salah satu bangunan pada jaman Belanda. Tujuan dibangunnya waduk ini untuk mengaliri sawah disekitarnya. Untuk menikmati khidmatnya panorama sunset di tempat ini, kita hanya perlu membayar tiket kurang lebih Rp 3.000, Ladies.

2. Taman Air Tlatar

Ait Tlatar sangat terkenal sebagai objek wisata air di Boyolali. Tempat ini berada di Desa Kebonbimo, Kecamatan Boyolali, Jawa Tengah atau sekitar 4 km dari kota Boyolali. Destinasi ini sangat cocok dikunjungi beserta keluarga sebab banyak wahana bermain yang seru loh, Ladies.

Selain itu, kita juga bisa memancing, membeli cinderamata, berenang, bermain woodball, dan aktivitas lainnya. Tempat ini juga terkenal dengan kolam becek yang sering diserbu pengunjung. Ada juga kolam keceh yang berisi terapi ikan yang membersihkan kulit kaki kita.

3. Air Terjun Kedung Kayang

Tempat wisata yang tak kalah seru yaitu Air Terjun Kedung Kayang. Objek wisata ini menyediakan pemandangan alam yang asri ditambah pesona air terjun diantara dua gunung yang eksotis dan keren, loh. Kawasan ini berada diantara dua Kabupaten yaitu Kabupaten Magelang dan Boyolali. 

Dapat disimpulkan jika wisata alam ini memiliki letak di dua daerah yang berbeda yaitu di Desa wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabuaten Magelang dan alamat lainnya yang bisa ditemukan di Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali.

4. Oemah Bamboo Merapi

Oemah Bamboo Merapi menjadi daerah wisata yang populer sebab dibangun di atas ketinggian 1700 mdpl. Tak heran, jika udara di tempat ini membuat pikiran kita yang semula terasa jenuh menjadi lebih segar kembali. 

Ditempat ini, kita bisa melihat deretan atap rumah yang sangat cantik. Pepohonan hijau yang terhampar luas juga menambah pesona pemandangan di Oemah Bamboo. Untuk tiket masuknya, kita hanya perlu membayar sebesar Rp 10.000 per orang.

5. Bukit Gancik Selo Boyolali

Rekomendasi wisata Boyolali terakhir yaitu Bukit Gancik Selo Boyolali yang menawarkan keindahan alam dari ketinggian 1.850 mdpl. Kita seolah dibawa ke negeri di atas awan saat mengunjungi tempat ini. Bukit ini sebenarnya adalah pos pertama jalur pendakian Gunung Merbabu dari titik Selo, Boyolali, Jawa Tengah.

Spot menarik lainnya dari tempat ini yaitu momen sunrise di bangunan dari bambu yang biasa digunakan sebagai sebagai spot-spot foto instagramable berlatar belakang keindahan kota Boyolali. Untuk berkunjung, kita hanya perlu membayar tiket sekitar Rp 5.000 saja, loh

Nah, itulah 5 rekomendasi wisata Boyolali yang paling seru. Banyak wisatawan lokal ataupun luar kota yang berkunjung untuk menjelajahi segala sisi di tempat ini. Boyolali menjadi destinasi wisata pilihan yang tak hanya indah dan menawan, tetapi juga ramah di kantong.

Baca Juga:

5 Rekomendasi Tempat Wisata Bogor, Sejuk dan Cocok untuk Healing

7 Wisata Puncak dengan Pemandangan Terbaik yang Wajib Didatangi!

Mau Liburan? Ini 9 Tempat Wisata Malang Paling Hits dengan Tiket Terjangkau