5 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandungan, Siapkan Kamera

0
124

Penulis: Aisyah | Editor: Agnes

Semarang, Jawa Tengah tepatnya daerah Bandungan menjadi pilihan alternatif wisata lokal yang bisa kita kunjungi saat liburan. Selain wisata yang indah, panorama alam Bandungan juga seru untuk dikunjungi baik itu bersama keluarga, teman, maupun kekasih.

Mulai dari umbul, air terjun, dan tempat wisata lainnya, berbagai tempat rekomendasi wisata Bandungan ini sangat cocok jadi tempat healing, Ladies. Kita bisa menghabiskan agenda liburan dengan aktivitas bermanfaat dengan berkunjungi berbagai tempat berikut ini.

1. Umbul Sidomukti

Jika ingin menikmati pemandian di ketinggian 1.200 meter, Umbul Sidomukti harus Ladies kunjungi. Kesejukan mandi di tempat ini membuat kita terasa segar tak hanya secara fisik tetapi juga pikiran. Keseruan lainnya yang bisa kita lakukan yaitu bermain sepeda awang, flying fox, dan lainnya.

Panorama alam yang mempesona dan air yang jernih untuk berendam, lokasi ini begitu menggugah hati para pengunjungnya. Jika ingin berkunjung kita hanya perlu menuju Desa Sidomukti saat pukul 08.00 hingga 24.00 WIB. Gemerlap lampu di malam hari tentunya menghipnotis kita atas keindahannya.

2. Ayanaz Gedongsongo

Tempat ini dekat dengan lokasi Candi Gedong Songo, ada 35 spot foto yang keren dan kece di setiap titiknya. Ayanaz Gedong Songo bisa kita kunjungi mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Tiket masuknya pun cukup murah, kita hanya perlu membayar Rp 10.000 hingga Rp 25.000 saja.

3. Taman Celosia

Bagi pecinta bunga nan indah, Taman Celosia di Bandungan, Semarang bisa menjadi alternatif destinasi wisata tujuan. Tempat ini dipenuhi kumpulan bunga-bunga yang bermekaran dan tertata rapi. Tak hanya menawan, taman ini juga bagus dijadikan spot foto terbaik.

Selain bunga, ada pula replika bangunan-bangunan ikonik di dunia seperti kincir angin khas Belanda, rumah The Hobbit, dan patung singa bak miliki Singapura. Kita dijamin tak akan kecewa setelah mengunjungi tempat ini. Untuk tiket masuknya, anak-anak dipatok harga Rp 5.000 sedangkan orang dewasa Rp 10.000. Murah banget kan?

4. Air Terjun Klenting Kuning

Klenting Kuning merupakan salah satu air terjun terkenal di Bandungan. Tak banyak orang yang berkunjungi sebab curug ini masih tersembunyi. Ciri khas dari tempat ini yaitu tebing yang berwarna kuning. Paduannya dengan hijau pepohonan menghiasi area ini.

Tebing berwarna kuning ternyata berasal dari air dengan kandungan belerang. Meski demikian, air di curug ini tak memiliki bau menyengat dari senyawa tersebut. Jika ingin berkunjungi kita bisa langsung datang ke Desa Kemawi.

5. Eling Bening

Eling Bening merupakan tempat yang cocok bagi para pasangan. Tempat ini menyuguhkan suasana romantis sehingga biasa dijadikan lokasi prewedding. Destinasi ini juga menyediakan banyak spot seru dan menarik seperti camping outbound restoran, pemandangan alam, dan tempat untuk berenang.

Jika ingin berkunjung, kita hanya perlu datang ke Jalan lingkar pada kawasan Ambarawa. Kita bisa pula menikmati keindahan alam di daerah perbukitan ini. Tak heran, jika banyak orang yang jatuh hati dengan pesona Eling Bening.

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata yang paling seru di daerah Bandungan, Semarang. Jika ingin berkunjung jangan lupa untuk tetap menetapkan protokol kesehatan ya. Semoga liburan kita lebih asyik dan menyenangkan dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga:

5 Wisata Alam Temanggung, Hilangkan Penat dengan Suasana Asri

5 Wisata Sentul yang Instagramable, Wajib Dikunjungi Saat Liburan

7 Wisata Puncak dengan Pemandangan Terbaik yang Wajib Didatangi!