5 Rekomendasi Tempat Wisata Bogor, Sejuk dan Cocok untuk Healing

0
146

Penulis: Aisyah | Editor: Agnes

Bogor adalah salah satu kota di Jawab Barat yang biasa dijadikan sebagai destinasi wisata sebab memiliki wilayah yang asri dan sejuk. Banyak objek wisata di Bogor yang bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan akhir pekan dan liburan bersama orang-orang tercinta. 

Kawasan wisata di Bogor memiliki keberagaman daya tarik sehingga menggoda siapapun untuk berkunjung. Selain kawasan puncak, ternyata ada tempat wisata lainnya yang dapat digunakan untuk mengisi momen healing dengan nuansa alam yang menyejukkan. Ingin tahu tempatnya? Keep scrolling, Ladies. 

1. Danau Quarry

Awalnya Danau Quarry terbentuk karena kerukan tambang, semakin lama lubang tersebut akhirnya terisi air hujan. Danau ini juga dipenuhi dengan ganggang sehingga tampak sangat cantik. Wisatawan bisa menggunakan perahu karet untuk menuju tengah danau.

Untuk tiket masuknya, kita cukup membayar sebesar Rp 20.000 saja, Ladies. Namun, biaya tersebut belum termasuk layanan lainnya seperti menyewa peralatan di kapal. Danau Quarry juga memiliki banyak lokasi foto yang alami dan menarik perhatian pengunjung. Kita bisa mengambil foto dengan latar belakang danau yang indah ini.

2. Gunung Kapur Klapanunggal

Destinasi wisata Bogor selanjtnya adalah Gunung Kapur Klapanunggal. Awalnya tempat ini digunakan untuk penambangan kapur, kini beralih menjadi daerah wisata Gunung Kapur yang hits di Bogor. Tebing-tebing yang berdiri kokoh sangat indah dikunjungi saat sunset. Ada pula air terjun cantik diantara bebatuan merah. 

Pengunjung akan dimanjakan dengan cekungan bekas tambang yang membuat tempat ini semakin terlihat eksotis. Suasananya pun makin asri karena masih terdapat pepohonan yang rindang dan tentunya mempercantik tempat ini.

3. Curug Bidadari

Selanjutnya, ada curug Bidadari dengan tinggi sekitar 75 meter. Tempat yang indah ini siap memberikan kesegaran bagi para pengunjung yang merasakan setiap percikan airnya. Meski awalnya akses tempat ini begitu sulit, tapi kini sudah dikelola lebih baik dengan jalur yang mudah yaitu melewati bebatuan besar.

Curug ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana yang dapat dinikmati dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000. Kita bisa berkunjung mulai pukul 07.00 WIB sampai 17.00 WIB. Keindahan alam di tempat ini dijamin bisa mengobati rasa lelah kita usai melakukan aktivitas sehari-hari.

4. Kebun Raya Bogor

Kebun raya merupakan ikonik dari kota ini. Kita bisa menikmati kesejukan dan keasrian tempat ini dengan mengamati koleksi tanaman yang bervariasi. Tampat ini memiliki tanaman lokal dan luar negeri dengan jumlah lebih dari 10 ribu tanaman. 

Selain itu, Kebun Raya Bogor juga memiliki luas hingga 87 hektar yang cocok buat jogging sembari menikmati pemandangan. Tidak hanya itu, terdapat Griya Anggrek di Kebun Raya Bogor yang berisi koleksi beragam bunga anggrek yang indah. Kita bisa menikmati semua fasilitas ini dengan tiket masuk yang terbilang ekonomis yaitu hanya Rp 15.000 per orang saja. Murah meriah banget, kan?

5. Goa Agung Garunggang

Jika mencari tempat wisata yang anti mainstream di Bogor, maka Goa Agung Garunggung menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktu liburanmu, Ladies. Ternyata tempat ini tidak banyak dikunjungi oleh para wisatawan padahal memiliki pemandangan stalaktit yang cantik dan instagramable banget, loh

Kita bisa mendapatkan hasil foto yang bagus dengan background bebatuan alami yang masih sangat asri. Warna dinding di Goa ini pun tampak sangat keren dengan kombinasi gradasi abu-abu, hitam, dan coklat muda. Untuk harga tiket masuk cukup membayar Rp 5.000 saja.

Demikianlah destinasi wisata Bogor yang cocok dijadikan sebagai tempat healing. Ingatlah, sebelum mengunjungi tempat wisata alangkah baiknya menyusun rancangan destinasi mana saja yang ingin dikunjungi agar liburan semakin berkualitas. 

Baca Juga:

7 Wisata Pangalengan Bandung yang Menarik dan Wajib Dikunjungi!

7 Wisata Puncak dengan Pemandangan Terbaik yang Wajib Didatangi!

Piknik ke 11 Tempat Wisata Bandung yang Ramai dan Kece Ini!