5 Manfaat Rutin Pakai Skincare untuk Investasi Masa Depan

0
150

Penulis: Ester | Editor: Agnes

Pemakaian skincare itu bukan mengenai merek brand atau seberapa mahalnya, tetapi konsistensinya. Menurut Dr. Vanita Rattan, tujuan utama dari pemakaian skincare adalah untuk menghidrasi dan menyembuhkan kulit.

Untuk mendapatkan manfaat optimal, Ladies bisa memakai skincare sejak usia 12 tahun atau 17 tahun. Hal ini karena di usia tersebut kita sudah memasuki fase pubertas sehingga masalah kulit di wajah mulai muncul.

Selain menjadi solusi untuk mengatasi berbagai masalah kulit, ada beberapa keuntungan lainnya yang bisa Ladies dapatkan apabila rutin menggunakan skincare. Berikut lima manfaat yang menunjukkan skincare penting digunakan mulai dari sekarang!

1. Kulit Merawat Kecantikanmu

Menggunakan skincare secara rutin membantu kulit untuk menjaga kebersihan dan bergenerasi, sehingga mampu merawat kecantikan kulitmu secara alami. Luangkan waktu kurang lebih 5-10 menit untuk self love dengan skincare. Jika Ladies ingin kecantikan terpancar dari kulit yang sehat, rutin skincare adalah kuncinya!

2. Ready for Glowing Skin!

Mau punya kulit yang glowing tanpa skincare-an? Hal itu sepertinya sulit terealisasi. Polusi dan faktor usia dapat memengaruhi penampilan kulit wajahmu loh, Ladies. Oleh karena itu, skincare sangat penting digunakan untuk menjaga keremajaan kulit.

Lakukanlah eksfoliasi untuk membantu menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati yang menumpuk. Ladies juga bisa menggunakan charcoal mask untuk mendetoksifikasi kulit. Kamu bisa menggunakan produk lokal seperti Sensatia Botanicals Acne Clarifying Mask, Mustika Ratu Peel Off Mask Bamboo Charcoal, dan Everwhite Let It Glow Clay Mask Charcoal & Mud.

3. Menghemat Pengeluaran

Ladies, tidak mau kan punya kulit berjerawat, penuh dengan bekas jerawat, kulit kering, kerutan, flek, atau masalah lainnya? Oleh karena itu, penting banget untuk merawat kulit menggunakan skincare. Pilihlah produk skincare yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulitmu ya, Ladies. Akan lebih baik merawat kulit sejak dini, daripada nanti kulit terlanjur rusak.

4. Menjaga Stabilitas Mental

Psikoterapis dan Psikodermatolog asal California, Matt Traube, mengatakan bahwa perawatan kulit menggunakan skincare sangat penting untuk kesehatan, baik fisik maupun pikiran. Kenyataannya, memang skincare-an sebenarnya mampu menaikkan mood sehingga membuat hati dan pikiran lebih tenang. Wah, keren banget ya manfaatnya.

5. Terlihat Tampak Lebih Muda daripada Usianya

Menggunakan serum wajah dapat meningkatkan produksi kolagen dan menutrisi kulitmu. Dengan demikian, elastisitas kulit terjaga sehingga mampu penuaan dini dapat dicegah.

Jika digunakan secara teratur, serum wajah mampu mencerahkan kulit yang kusam dan membuat pori-pori tampak lebih kecil, loh. Namun perlu diingat, pilihlah jenis serum yang cocok dengan tipe kulitmu ya, Ladies, agar hasilnya maksimal.

Itulah penjelasan mengenai manfaat menggunakan skincare untuk kulit wajah. Dengan menggunakan skincare, kita bisa terlihat awet muda dan terbebas dari masalah kulit lainnya.

Jadi, Ladies enggak perlu merogoh kocek lebih banyak untuk ke dokter. Intinya, pilihlah jenis skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit dan konsisten, ya!

Baca Juga:

6 Cara Memakai Lidah Buaya Pada Wajah

Ingin Ganti Warna Rambut? Ini 7 Warna Rambut Hits di 2021

Biar Si Doi Mulus, Ini Rekomendasi Skincare untuk Cowok