5 Kombinasi Warna Kuning untuk Interior, Bikin Suasana Rumah Ceria

0
62

Penulis: Sabrina | Editor: Agnes

Kuning secara psikologis melambangkan kebahagiaan dan terbukti memberi aura positif bagi siapa saja yang melihatnya. Tidak hanya itu, padanan warna kuning juga memberi kesan estetis dan megah pada rumah. Oleh karena itu, kombinasi warna kuning selalu menarik untuk diterapkan dan menonjolkan kesan unik.

Meski terlihat terang, para pecinta warna kuning selalu punya ide brilian untuk mengombinasikannya ke dalam desain interior rumah. Lantas seperti apa referensi desain interior yang dikombinasikan dengan warnah kuning cerah ini? Simak lima rekomendasi kombinasi warna kuning untuk desain interior di bawah ini, Ladies.

1. Kuning pada Dinding dan Tirai

Kombinasi-Warna-kuning-untuk-desain-interior-rumah

Warna kuning menampilkan interior yang soft namun tetap nyaman. Bagian kuning yang paling terang akan menampilkan kesan halus yang netral. Ladies bisa mengombinasikan warna kuning ini sebagai latar pada tembok atau gorden yang panjang pada jendela.

2. Kuning pada Sofa

Kombinasi-Warna-kuning-untuk-desain-interior-rumah

Dari sekian banyak warna primer, warna biru dongker adalah warna yang paling matching dikombinasikan dengan warna kuning. Kombinasi warna kuning dan bury yang menanangkan akan memberikan kesan klasik pada rumahmu, Ladies.

Namun, jika Ladies masih ragu menonjolkan keceriaan kuning, cobalah mewarnai dinding dengan warna biru dongker yang akan menambah sisi misterius pada rumahmu. Sebagai penyeimbang, letakkan sofa kuning di ruangan agar terlihat segar.

3. Kuning pada Lukisan

Kombinasi-Warna-kuning-untuk-desain-interior-rumah

Kombinasi kuning cerah dengan sentuhan alami seperti corak batu bata atau kayu akan memberi kesan alami pada rumahmu, Ladies. Warna kuning melambangkan cerah mentari pagi yang akan memberikan semangat untuk harimu, Ladies. Jagan lupa untuk menambahkan lukisan atau pernak-pernik interior agar tidak tampak sepi.

4. Kuning pada Kabin atau Rak

Kombinasi-Warna-kuning-untuk-desain-interior-rumah

Selain sofa, Ladies juga bisa bereksperimen dengan kabin atau rak. Pilihlah warna kabin berwarna kuning untuk memberi kesan ceria namun tenang. Untuk menetralkannya, kombinasikan warna kuning pada kabin dengan warna lembut seperti cream, putih, dan abu-abu muda. 

5. Kuning pada Tangga

Kombinasi-Warna-kuning-untuk-desain-interior-rumah

Kombinasi yang satu ini cukup unik dan berani. Menerapkan warna kuning pda tangga rumah akan memberikan kesan feminim namun tetap ceria. Untuk menyeimbangkannya, pilihlah furnitur yang simple dan minimalis. 

Untuk menambah kesan classy, Ladies bisa mengombinasikan tangga kuning ini dengan warna lain, seperti hitam atau abu-abu pada gagangnya. Menambahkan lukisan atau kain bermotif pada dinding tangga juga memberikan kesan minimalis pada rumahmu.

Itulah lima rekomendasi kombinasi warna kuning untuk interior yang bisa jadi inspirasimu, Ladies. Ternyata warna kuning punya gaya dan daya tarik sendiri untuk mempercantik rumahmu, Ladies.

Baca Juga:

7 Inspirasi Desain Dapur Minimalis, Bikin Elegan dan Luas

7 Makanan Khas Madura yang Super Enak Untuk Dicoba

5 Makanan Khas Riau, Kuliner Nikmat Bagi Food Vloger