5 Kombinasi Warna Hijau untuk Teras, Bikin Rumah Tampak Berkelas

0
31

Penulis: Sabrina | Editor: Agnes

Warna hijau erat kaitannya dengan unsur alam, sehingga mampu memberikan suasana tenang. Selain itu, warna hijau juga memberikan aura kesegaran, sehingga cocok diterapkan untuk ruang kamar, keluarga, maupun teras rumah.

Lalu apakah Ladies berencana untuk mengubah teras rumah dengan mengombinasikan warna hijau? Mungkin Ladies dapat melihat inspirasi kombinasi warna hijau untuk teras yang akan Ladies Corner berikan berikut ini. Langsung simak saja sampai habis, Ladies!

Kombinasi Warna Hijau di Dinding Teras

Kombinasi-Warna-hijau-untuk-teras-rumah

Kombinasi pertama adalah dengan mewarna dinding teras dengan warna hijau. Warna ini akan menciptakan kesan sejuk dan tenang karena menyatu dengan alam.

Kombinasi ini sangat akan selaras dengan tanaman hias yang ada di teras rumahmu, Ladies. Selain itu, kamu uga dapat mengombinasikan dinding hijau dengan kursi kayu berwarna coklat tua atau kursi rotan.

Kombinasi Warna Hijau Alami lewat Tanaman Rambat

Kombinasi-Warna-hijau-untuk-teras-rumah

Pernahkah Ladies mendengar istilah green walls atau dinding hijau? Istilah ini mengacu pada dinding yang dipenuhi dengan tumbuhan hijau, sehingga memberi kesan yang sejuk pada ruangan.

Selain dijadikan sebagai tema interior, konsep green walls juga dapat diaplikasikan pada teras rumah. Untuk menerapkan konsep ini Ladies memerlukan tanaman rambat dan biarkan tumbuh hingga lebat. Konsep ini memberi kesan elegan, modern, dan asri.  

Kombinasi Warna Hijau pada Kursi Teras

Kombinasi-Warna-hijau-untuk-teras-rumah

Selain bermain dengan dinding teras, Ladies juga bisa berkreasi dengan kursi berwarna hijau. Warna hijau ini akan memberikan kesan nyaman dan klasik pada teras rumahmu. Jangan lupa untuk meletakkan bantak sofa berwarna putih, meja kayu kecil, dan ornamen vintage untuk mempertegas aksen teras. 

Kombinasi Warna Hijau pada Jendela dan Pintu

Kombinasi-Warna-hijau-untuk-teras-rumah

Warna hijau diasosiasikan dengan ketenangan dan kedamaian. Nah, bagi Ladies yang ingin teras rumahnya tampak lebih tenang, tidak ada salahnya untuk mewarnai kusen jendela dan pintu dengan warna hijau. Jika khawatir terlalu mencolok, kombinasikan dengan dinding berwarna putih dan lantai coklat tua.

Warna ini akan memberikan kesan nyaman dan menenangkan. Tentu bikin tamu jadi betah berlama-lama di rumah kita, Ladies.

Kombinasi Warna Hijau pada Bantal dan Meja Teras

Kombinasi-Warna-hijau-untuk-teras-rumah

Selain kursi, Ladies juga dapat bereksperimen dengan bantal sofa berwarna hijau. Sofa adalah tempat untuk bersantai atau mengobrol dengan keluarga. Jadi, tidak ada salahnya untuk memilih memberi sentuhan hijau pada sofa agar menambah kesan damai. 

Supaya serasi, kombinasikan juga dengan meja silinder berwarna hijau muda. Kalau Ladies punya tanaman atau ornamen berwarna kuning akan sangat cocok dikombinasikan dengan hijau. 

Itulah lima inspirasi kombinasi warna hijau untuk teras rumah untukmu. Setelah membaca artikel ini, apakah Ladies tertarik untuk mengombinasikan warna hijau pada teras rumah? 

Baca Juga:

5 Desain Musala Minimalis Buat di Rumah, Dijamin Cantik dan Adem

8 Inspirasi Cat Rumah Minimalis, Bikin Rumah Tampak Menawan