5 Kalimat “Aku Cinta Padamu” dalam Berbagai Bahasa Asing

0
17

Penulis: Aisyah | Editor: Agnes

Mempelajari bahasa baru menjadi hal yang mengasyikan. Selain bisa mengenal budaya negara lain yang beragam, dengan belajar bahasa asing kita bisa berbuat romantis pada pasangan karena cinta tidak terbatas oleh bahasa.

Semua orang bisa merasakan cinta, mulai dari gestur tubuh, mata, dan gaya berbicara seseorang. Namun cinta akan lebih terasa dan meyakinkan saat seseorang dapat mengungkapkannya. Jadi, nggak ada salahnya menyatakan perasaan “aku cinta padamu” dalam bahasa asing. So, langsung saja simak di bawah ini, Ladies.

1. Aku Cinta Padamu dalam Bahasa Korea – Saranghae, Saranghaeyo, Saranghamnida

Aku-Cinta-Padamu-dalam-Berbagai-Bahasa-Asing

Bagi para penonton drama Korea pasti sudah mengenal istilah saranghae, saranghaeyo, dan saranghamnida, apalagi saat menonton genre romantis. Ketiga ungkapan “aku cinta padamu” dalam bahasa Korea tersebut memiliki sedikit perbedaan sesuai situasi dan kondisi.

사랑해 dibaca “saranghae” yang biasa digunakan ketika mengungkapkan rasa cinta secara santai atau kasual. Sementara 사랑해요 atau  “saranghaeyo” memiliki tingkatan yang lebih formal. Yang terakhir adalah 사랑함니다 atau “saranghammnida” dalam suasana formal.

2. Aku Cinta Padamu dalam Bahasa Jepang – Daisuki dan Ai Shiteru

Aku-Cinta-Padamu-dalam-Berbagai-Bahasa-Asing

Sebagian dari kita mungkin sudah tahu bahasa Jepang dari “aku cinta padamu” adalah ai shiteru. Namun ternyata ada istilah lain yaitu daisuki yang digunakan untuk menyatakan perasaan suka atau cinta kepada orang lain. Kata daisuki sering digunakan dalam suasana non formal, sehingga lebih sering digunakan oleh orang Jepang. 

3. Aku Cinta Padamu dalam Bahasa China – Wo Ai Ni

Aku-Cinta-Padamu-dalam-Berbagai-Bahasa-Asing

Bagi pecinta drama China pastinya sudah tidak asing dengan kata wo ai ni. Kata wo ai ni sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Kata wo ai ni sering digunakan orang China untuk mengungkap rasa cintanya kepada orang lain.

Selain kata tersebut, orang China terkadang mengucapkan “aku cinta padamu” dengan bahasa yang berbeda tergantung daerah masing-masing. Di antaranya yaitu ngóh oi néih dan ngai oi ngi. Meski demikian kata wo ai ni masih  lebih umum digunakan.

4. Aku Cinta Padamu dalam Bahasa Thailand – Chan Rak Ter

Aku-Cinta-Padamu-dalam-Berbagai-Bahasa-Asing

Selain dalam bahasa China, Ladies juga bisa mengungkapkan “aku cinta padamu” dalam bahasa Thailand, loh. Uniknya, ungkapan “aku cinta padamu” dalam bahasa Thailand harus disesuaikan berdasarkan gender. Artinya untuk mengucapkan suatu makna akan memiliki cara ucap berbeda sesuai jenis kelaminnya.

Pada umumnya untuk megungkap “aku cinta padamu” dalam bahasa Thailand biasa menggunakan chan rak ter. Namun, frasa tersebut lebih sering digunakan dalam lagu sebab tersengar lebih feminim. Biasanya lelaki Thailand mengucapkan  phm rak khun dan wanitanya berucap chan rak khun.

5. Aku Cinta Padamu dalam Bahasa India – Main Tumase Pyaar Karata Hoon

Aku-Cinta-Padamu-dalam-Berbagai-Bahasa-Asing

Sama halnya dengan Thailand, India juga menjadi negara Asia yang memiliki ungkapan cinta yang berbeda berdasarkan gender. Pria India biasa mengungkapkan cinta dengan main tumase pyaar karata hoon, sedangkan wanitanya mengungkapkan dengan main tumase pyaar karate hoon.

Meski sekilas tampak sama, namun ada perbedaan pada kosa kata karata dan karate. Kosa kata karata lebih maskulin, sehingga diucapkan oleh pria kepada wanita. Sementara karate terdengar lebih feminim, sehingga diperuntukan untuk wanita. Ungkapan ini juga berlaku saat kita mengucapkan cinta kepada orang tua maupun saudara, Ladies.

Nah, itulah cara mengungkapkan “aku cinta padamu” dalam berbagai bahasa asing. Semoga dengan mengetahui informasi ini bisa menambah wawasan dan bisa jadi cara jitu untuk mengungkapak rasa cinta pada si doi. 

Baca Juga:

16 Kumpulan Pantun Cinta Super Romantis, Bikin Doi Baper

Rekomendasi 16 Lagu Cinta Tentang LDR, Berani Dengar?

Rangkuman 12 Ramalan Zodiak Tahun 2022, Mulai Cinta Hingga Karier