5 Inspirasi Motif dan Model Keramik Kamar Mandi, Minimalis dan Manis!

0
436

Penulis: Jessica | Editor: Agnes

Apakah Ladies sedang berencana melakukan renovasi kamar mandi di rumah? Selain membangun ulang, ternyata penting juga nih memilih motif dan model keramik kamar mandi. Tujuannya biar kelihatan lebih cantik dan manis.

Nah, berikut ini ada beberapa inspirasi model dan motif keramik buat kamar mandi. Bukan cuma cakep, tetapi juga minimalis dan manis. Pokoknya cocok deh dipakai buat penyuka interior minimalis kekinian.

Motif Marmer

Motif dan model keramik paling populer dan disukai adalah motif marmer. Motif ini sangat cocok dipakai di kamar mandi untuk memunculkan kesan mewah sekaligus elegan. Keberadaan motif ini juga memberikan suasana relaksasi maksimal saat mandi.

Motif marmer bisa dibuat menyambung dari lantai hingga dinding. Bagus juga kalau dipadukan dengan keramik kamar mandi dengan warna serupa motif marmer yang dipakai. Kamar mandi di rumah pun terasa seperti kamar mandi mewah ala hotel. 

Motif Hexagon

Kalau suka motif berbentuk, motif hexagon dapat dijadikan pilihan. Keramik kamar mandi minimalis paling cocok juga pakai motif ini. Sangat sederhana, tapi tetap menawan.

Gunakan motif hexagon sesuai dengan ukuran kamar mandi. Jika besar, gunakan bentuk hexagon yang lebih besar dan begitu juga sebaliknya. Pilihan warna keramik berwarna putih dapat menambah kesan minimalis dan menyejukkan mata loh.

Motif Kayu

Ingin suasana berbeda di kamar mandi? Boleh nih coba gunakan motif dan model kayu. Siapa tahu nuansa alam di dalamnya dapat membantu merilekskan pikiran juga.

Motif dan model kayu dapat menimbulkan kesan hangat dan damai di kamar mandi. Kita tidak mesti pakai kayu asli ya. Sekarang sudah banyak juga kok model keramik bermotif kayu yang menawan.

Motif Cementine ala Vintage

Siapa bilang motif cementine tuh membosankan? Coba deh pilih motif dan model cementine ala vintage biar suasana di kamar mandi lebih semarak. Ragam bentuk yang berulang dan simetris dapat membuat nuansa minimalis makin cantik.

Bentuk motif yang umum ditemukan antara lain berbentuk bunga. Namun, ada baiknya padukan juga motif cementine dengan motif keramik polos agar ruang terkesan lebih lebar. Model ala vintage di kamar mandi, cakep juga kan?

Motif Keramik ala Batu Bata

Terakhir, motif dan model minimalis ini paling apik buat kamar mandi. Motif keramik ala batu bata berwarna putih agak keabuan tentu harus dicoba. Dijamin anti ribet, tapi tetap sederhana dan cantik.

Bentuk keramik persegi panjang disusun rapi seperti batu bata pada umumnya. Motif dan model ini sangat cocok untuk interior kamar mandi bernuansa putih. Sangat bagus pula untuk memberi kesan luas pada kamar mandi.

Model dan motif keramik mana yang bisa kita coba pakai di kamar mandi? Semoga inspirasi di atas dapat memberi ide saat merenovasi kamar mandi ya!

Baca Juga:

6 Cara Ampuh untuk Tambah Subscribers di YouTube

8 Aplikasi Pembuat Stiker WhatsApp Lucu dan Unik

Inspirasi Desain Rumah Sederhana yang Modern