5 Inpirasi Kombinasi Warna Abu-Abu untuk Teras Rumah

0
69

Penulis: Sabrina | Editor: Agnes

Warna abu-abu melambangkan ketenangan dan keseimbangan. sehingga sering digunakan dalam dekorasi rumah. Selain itu, bagi Ladies yang mendambakan tampilan nyaman dan harmonis, warna abu-abu adalah jawabannya.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mengombinasikan warna abu-abu untuk teras rumah. Ladies bisa memadukan warna abu-abu dengan barang eksterior agar terkesan rapi dan nyaman.

Nah, buat Ladies yang sedang mencari inspriasi, berikut ini Ladies Corner telah merangkum lima kombinasi warna abu-abu untuk teras rumah. Jadi, simak artikel ini sampai habis ya.

Warna Abu-Abu di Dinding Teras

Kombinasi-Warna-Abu-Abu-untuk-teras-rumah

Kombinasi yang pertama Ladies bisa memadukan warna abu-abu pada dinding teras. Warna abu-abu cocok dijadikan warna dasar untuk teras karena tidak mudah kotor. Selain itu, warna ini juga tidak terlalu mencolok, sehingga memberikan kesan teduh pada rumah. 

Untuk ornamen eksterior, Ladies bisa memadukannya dengan kursi, meja taman, atau lampu berwarna hitam. Jangan lupa untuk mewarnai pintu, jendela, dan kusen dengan warna coklat alami agar selaras dengan tembok teras.

Tambahkan Ayunan Jaring Berwarna Abu-Abu

Kombinasi-Warna-Abu-Abu-untuk-teras-rumah

Bagi Ladies yang suka bersantai sambil menikmati angin sejuk, tidak ada salahnya untuk menambahkan ayunan di teras rumah. Pilihlah ayunan jaring berwarna abu-abu muda yang terbuat dari katun alami agar nyaman saat digunakan. Jika sudah bosan dengan tata letaknya, ayunan jaring ini bisa dipindahkan dengan mudah, sehingga lebih praktis.

Sofa dengan Warna Netral

Kombinasi-Warna-Abu-Abu-untuk-teras-rumah

Sofa abu-abu menjadi pilihan terbaik bagi Ladies yang ingin menonjolkan kesan modern pada ruang tamu. Selain itu, warna abu-abu bersifat netral, sehingga cocok dipadukan dengan aksesoris warna-warni seperti putih, krem, hitam, sepia, dan coklat.

Di sisi lain, warna abu-abu juga memberikan kesan rapi dan bersih. Bagi Ladies yang mudah bosan bisa menambahkan bantal sofa dengan motif batik abu-abu untuk menambah kesan klasik dan estetik.

Kombinasikan dengan Beragam Motif Lantai 

Kombinasi-Warna-Abu-Abu-untuk-teras-rumah

Selain bereskperimen dengan dinding dan sofa, Ladies juga bisa menerapkan warna abu-abu pada lantai rumah. Lantai berwarna abu-abu lebih mudah dibersihkan daripada lantai keramik putih atau lantai kayu berwarna coklat tua. Selain itu, warna abu-abu bisa menyamarkan kotoran yang menempel dan menyembunyikan goresan pada permukaan lantai, sehingga memberikan kesan bersih.

Warna Abu-Abu Tua untuk Jendela dan Pintu 

Kombinasi-Warna-Abu-Abu-untuk-teras-rumah

Bagi Ladies yang ingin menonjolknan kesan minimalis dan elegan bisa mengaplikasikan warna abu-abu tua pada jendela dan pintu kayu. Nuansa abu-abu dapat menyatukan berbagai properti, sehingga menghasilkan tampilan modern dan kontemporer.

Untuk bagian teras, pilihlah cat abu-abu yang memiliki lapisan pelindung tahan cuaca agar tahan lama. Lapisan pelindung ini akan melindungi jendela dan pintu dari goresan serta gigitan rayap yang dapat mengurangi estetika rumah. 

Itulah lima inspirasi kombinasi warna abu-abu untuk teras rumah. Selain itu, jangan lupa untuk memastikan seluruh kebutuhan interior keinginanmu sesuai dengan budget ya, Ladies.

Baca Juga:

5 Desain Musala Minimalis Buat di Rumah, Dijamin Cantik dan Adem

5 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai, Bikin Rumah Kelihatan Luas

8 Inspirasi Cat Rumah Minimalis, Bikin Rumah Tampak Menawan