5 Film Horor Indonesia Terbaru yang Rilis di Tahun 2022, Bikin Merinding!

0
43

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Film Tanah Air selalu punya tempat tersendiri di hati para penikmat film. Apalagi yang bergenre horor karena terasa begitu dekat dan lekat dengan keseharian kita.

Untungnya, bioskop-bioskop pun mulai ramai menayangkan film baru. Yuk kita siap-siap ini 5 film horor Indonesia yang rilis di tahun 2022. Wajib ditonton!

1. KKN Desa Penari

Film-Horor-Indonesia-Terbaru

Film ini adalah adaptasi dari cuitan pemilik akun Twitter @SimpleMan. Menceritakan sekelompok mahasiswa yang menjalani KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Penari.

Siapa sangka desa tersebut menyimpan segudang misteri serta aturan yang tak boleh dilanggar. Selayaknya remaja, ada mahasiswa yang melanggar aturan hingga menyebabkan berbagai teror dan serangkaian kejadian mengerikan.

Film ini disutradarai oleh Awi Suryadi serta dibintangi artis-artis muda, seperti Tissa Biani, Adinda Thomas, Ahmad Megantara, dan Aghniny Haque. Film ini mengalami beberapa kali penundaan waktu rilis karena pandemi. Tapi akhirnya ditetapkan jadwal resmi perilisan pada 30 April 2022 mendatang.

2. Oma: The Demonic

Film-Horor-Indonesia-Terbaru

Film ini mengisahkan seorang gadis bernama Fiona yang tumbuh besar bersama sang nenek atau oma. Suatu hari, Ibu kandung Fiona terlibat konflik dengan sang nenek hingga mengharuskan Fiona berpisah dengan Oma.

Beberapa tahun kemudian, Oma datang ke mimpi Fiona. Fiona pun mengunjungi rumah Oma namun naas, ia malah mengalami beragam hal aneh yang mengancam nyawanya. Film Oma: The Demonic ini dibintangi oleh artis kawakan Jajang C. Noer serta Karina Nadila dan Syahra Larez. Film ini rencananya akan rilis pada 21 April 2022.

3. Iblis dalam Kandungan

Film-Horor-Indonesia-Terbaru

Film yang dibintangi oleh Ali Syakieb dan Nafa Urbach ini bercerita tentang pasangan suami istri yang tak kunjung dikaruniai anak. Keduanya pun memutuskan untuk mengadopsi dua kakak beradik bernama Alani (Denira Wiraguna) dan Vito (Adhiyat).

Nasib mujur akhirnya menghampiri saat sang istri hamil. Mereka pun pindah rumah ke dekat kaki Gunung Salak. Di rumah baru inilah, mereka diganggu oleh arwah wanita yang telah kehilangan bayinya di masa lalu. Fakta lain pun terungkap karena ada kekuatan jahat lainnya di dalam kandungan sang istri. Film ini telah rilis sejak 10 Maret lalu.

4. Kamu Tidak Sendiri

Film-Horor-Indonesia-Terbaru

Film ini menceritakan tentang Mira (Adinia Wirasti), wanita workaholic yang acap kali bekerja hingga larut malam di kantor. Suatu hari ia terjebak di dalam lift kantornya yang rusak akibat gempa bumi.

Untungnya Mira tak sendiri, karena di dalam lift tersebut ada Mika (Ganindra Bimo) yang juga turut terjebak. Namun teror misteri datang yang merenggut nyawa Mika. Untungnya ada satpam bernama Adrian (Rio Dewanto) yang berusaha membantunya keluar dari trauma tersebut.

Film ini rilis pertama kali di Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2021. Hadir di bioskop sejak 17 Maret 2022.

5. Pengabdi Setan 2: Communion

Film-Horor-Indonesia-Terbaru

Bisa dibilang film horor satu ini paling layak ditunggu oleh para penggemar film Tanah Air. masih disutradarai oleh Joko Anwar, film ini ada film ini akan membahas lebih dalam mengenai sosok Ibu (Ayu Laksmi) yang terlibat dalam sekte sesat.

Karena hal tersebut, Rini (Tara Basro) dan seluruh anggota keluarganya masih diteror oleh hal-hal mistis. Belum ada tanggal rilis pasti, tapi Pengabdi Setan 2: Communion direncanakan rilis pada Juni-Juli 2022.

Dari film-film di atas, manakah yang paling Ladies nantikan? Yang penting siap-siap untuk menonton semua film horor Indonesia yang rilis di tahun 2022 ini ya.

Baca Juga:

7 Film Horor Barat Terbaik Sepanjang Masa, Yuk Adu Nyali!

7 Rekomendasi Film Fantasi Terbaik Sepanjang Masa, Seru Banget!

5 Rekomendasi Film Adventure Terbaik Sepanjang Masa, Dijamin Seru!