5 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai, Bikin Rumah Kelihatan Luas

0
79

Penulis: Sabrina | Editor: Agnes

Keterbatasan lahan dan mahalnya tanah membuat banyak orang harus putar otak supaya punya hunian yang nyaman namun luas. Salah satu cara untuk menyiasati hal tersebut adalah dengan memiliki rumah dua lantai. Selain dapat menghemat anggaran, rumah dua lantai juga terkesan lebih privasi.

Rumah dua lantai juga menawarkan pemandangan yang lebih eksklusif daripada rumah satu lantai. Jangan khawatir Ladies, karena rumah dua lantai juga bisa dibuat dengan versi minimalis yang ramah di kantong, loh.

Apakah Ladies penasaran? Berikut ini lima rekomendasi desain rumah minimalis lantai dua yang keren dan ramah di kantong.

Rumah 2 Lantai 2 Kamar Tidur

Desain-Rumah-Minimalis-dua-Lantai

Design rumah lantai dua dengan dua kamar ini sangat cocok untuk Ladies yang baru berumah tangga atau baru memiliki satu anak. Di lantai satu, terdapat teras yang cukup luas kemudian ruang tamu, ruang makan, dan dapur bersih. 

Sedangkan di lantai dua terdapat master bedroom untuk Ladies dan suami, serta satu kamar anak. Peletakan master bedroom berdekatan dengan kamar anak akan membantu Ladies jika ingin mengontrol si buah hati. 

Rumah 2 Lantai 3 Kamar 

Desain-Rumah-Minimalis-dua-Lantai

Nah, bagi Ladies yang sudah memiliki dua buah hati, memiliki rumah 2 lantai dengan 3 kamar bisa menjadi pilihan yang  tepat. Apalagi kalau anak-anak sudah mulai beranjak remaja, biasanya mereka akan membutuhkan personal space.

Rumah 2 lantai 3 kamar ini terdiri dari teras dengan fungsi ganda sebagai garasi, ruang tamu, ruang makan, dan dapur di lantai satu. Sementara itu, lantai 2 dikhususkan untuk ruang istirahat yang terdiri dari satu master bedroom dan dua kamar anak. 

Rumah 2 Lantai untuk 5 sampai 6 Anggota Keluarga

Desain-Rumah-Minimalis-dua-Lantai

Desain rumah 2 lantai selanjutnya dikhususkan untuk Ladies yang sudah memiliki anak lebih dari dua. Kadang, orang tua menjadi bingung saat berurusan dengan kamar anak-anak tetapi lahan yang dimiliki terbatas. 

Design minimalis ini bisa jadi pilihan Ladies. Caranya dengan membuat dua kamar anak masing-masing untuk dua orang.

Lantai pertama akan difokuskan pada ruang tamu, dapur, dan ruang makan. Sedangkan lantai kedua berisi master bedroom dan dua kamar tidur anak yang bisa diisi hingga empat orang. 

Rumah 2 Lantai untuk Pasangan Baru

Desain-Rumah-Minimalis-dua-Lantai

Untuk Ladies yang belum memiliki momongan atau baru saja menikah, desain rumah minimalis yang satu ini akan cocok untuk pasangan baru. Karena ukurannya yang minimalis, Ladies tidak perlu susah payah membersihkan sudut ruangan. Cukup dengan satu kamar tamu dan kamar master bedroom di lantai 2, dijamin nyaman, deh.

Rumah Lantai 2 untuk yang Tinggal Sendiri

Desain-Rumah-Minimalis-dua-Lantai

Panggilan untuk para Miss Independent di luar sana. Desain rumah dua lantai yang satu ini sangat cocok untuk para Ladies yang ingin punya hunian minimalis tapi tetap elegan. 

Bagian atas adalah kamar tidur dan lemari pakaian, sedangkan lantai bawah adalah ruang tamu, ruang makan kecil, dan dapur bersih. Memisahkan ruang tidur di lantai dua membuat lantai satu terlihat lebih luas dan lega. 

Itulah lima rekomendasi desain rumah lantai dua yang minimalis rekomendasi Ladies Corner. Bisa disesuaikan dengan selera dan jumlah anggota keluarga. Semoga membantu!

Baca Juga:

5 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 1 Lantai buat Para Milenial

7 Inspirasi Desain Rumah Open Plan yang Kece, Tertarik Coba?

Bikin Taman Rumah Cantik, Ini 8 Jenis Tanaman Bonsai dan Perawatannya