5 Cara Pakai Maker Spirulina yang Benar Supaya Cerah Maksimal

0
94

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Apakah Ladies pernah dengar tentang spirulina? Ternyata spirulina memiliki banyak manfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit kronis dan menjaga kesehatan tubuh, termasuk kulit. Hal inilah yang membuat spirulina sering diolah menjadi masker kecantikan karena kaya akan vitamin dan mineral yang mampu mendetoksifikasi kulit.

Nah, apakah Ladies tertarik untuk mencoba masker spirulina? Berikut ini tips memakai masker spirulina, keep scrolling!

1. Cuci Bersih Wajah

cara-pakai-masker-spirulina

Langkah pertama yang wajib Ladies lakukan adalah membersihkan wajah. Gunakanlah facial cleanser yang biasa Ladies pakai agar seluruh kotoran terangkat secara efektif. Wajah yang bersih akan membuat masker spirulina terserap secara optimal ke dalam lapisan kulit.

2. Mix Bubuk Spirulina dengan Air Hingga Kental

cara-pakai-masker-spirulina

Gunakan dua kapsul masker spirulina dan tambah air secukupnya, aduk hingga mengental. Pastikan Ladies menggunakan air dingin ya. Pastikan teksturnya tidak terlalu cair ataupun padat ya agar saat diaplikasikan lebih nyaman.

3. Oleskan ke Wajah dan Leher

cara-pakai-masker-spirulina

Setelah campuran spirulina dan air telah mengental sempurna, Ladies bisa langsung mengoleskannya ke wajah dan leher menggunakan jari ataupun kuas. Hindari area mata untuk terhindar dari iritasi Ladies. Tunggu mengering selama 15-20 menit sebelum dibilas.

4. Bersihkan dengan Air Hangat dan Toner

cara-pakai-masker-spirulina

Bilaslah wajah dan leher dengan air hangat untuk mengangkat sel kulit mati. Supaya lebih maksimal, Ladies sebaiknya membersihkan kembali wajah menggunakan toner. Toner ampuh mengangkat sisa masker yang tertinggal sekaligus mengembalikan pH kulit.

5. Pakai pelembap

cara-pakai-masker-spirulina

Kandungan dalam masker spirulina mampu menyerap minyak wajah, sehingga rentan membuat kulit kering. Agar kulit tetap terhidrasi, aplikasikan pelembap setelah menggunakan masker spirulina.

Manfaat Masker Spirulina

cara-pakai-masker-spirulina

Spirulina mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E yang bersifat sebagai antioksidan yang mampu melindungi kulit dari radiasi sinar UV. Nggak hanya itu, antioksidan juga mampu mencegah penuaan dini dengan mempertahankan tingkat elastisitas kulit dan mengatasi jerawat.

Untuk hasil yang maksimal gunakan masker spirulina dua kali dalam seminggu ya, Ladies. Ladies juga bisa mencampur bubuk spirulina dengan bahan alami lainnya seperti madu, lidah buaya, lemon, ataupun yogurt.

So, itulah cara menggunakan masker spirulina dan manfaatnya bagi kulit wajah. Pastikan Ladies tidak memiliki alergi terhadap spirulina sebelum menggunakannya.

Baca Juga:

7 Tips Ampuh Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

7 Rekomendasi Skincare dari Brand Lokal Atasi Kulit Berjerawat

Kenali Jenis dan Cara Menghilangkan Komedo yang Efektif