5 Cara Minum Teh Hijau Agar Cepat Kurus, Turun 5 Kilo Dalam Sebulan

0
3

Penulis: Aisyah | Editor: Agnes

Sampai saat ini, teh hijau menjadi ramuan herbal yang sering dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Teh hijau menjadi salah satu minuman yang cocok bagi kamu yang ingin punya tubuh ideal.

Agar hasilnya lebih memuaskan, kamu harus tahu cara minum teh hijau yang benar. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan jika ingin menurunkan berat badan dengan minum teh hijau.

Nah, berikut ini adalah cara minum teh hijau yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan hasil yang optimal. Selain itu, kamu harus tahu waktu terbaik mengonsumsi teh hijau yang satu ini, Ladies.

Konsumi 3 sampai 4 Cangkir dalam Sehari

Cara-minum-teh-hijau-agar-cepat-kurus

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, teh hijau sebaiknya dikonsumsi secara rutin sebanyak tiga sampai empat kali dalam sehari. Sedangkan waktu terbaik untuk mengonsumsinya yaitu setelah sarapan.

Perlu kamu tahu bahwa minum teh dalam kondisi perut kosong dapat menyebabkan produksi asam lambung meningkat. Alhasil membuat perut kamu kembung, bergas, dan perih, Ladies.

Setelah sarapan, kamu bisa minum teh hijau saat siang hari, tepatnya sesudah makan siang. Selain itu, kamu juga bisa menikmati teh hijau di sore hari usai pulang bekerja untuk menangkan pikiran.

Baca Juga: Inilah 9 Manfaat Mengonsumsi Sari Kunyit untuk Kesehatan 

Jangan Tambahkan Bahan Apapun

Cara-minum-teh-hijau-agar-cepat-kurus

Sebaiknya, jangan mencampurkan teh hijau dengan bahan lainnya, seperti susu, krimer, sirup, es krim, atau cokelat. Menambahkan topping yang tinggi gula dan lemak justru membuat teh hijau kamu tinggi kalori, Ladies.

Jadi, lebih baik mengonsumsi seduhan daun teh hijau murni tanpa tambahan apapun. Kamu akan merasakan manfaat teh hijau dengan mengonsumsinya secara rutin, meskipun terasa sedikit pahit dan hambar.

Hindari Minum Teh Hijau Sebelum Tidur

Cara-minum-teh-hijau-agar-cepat-kurus

Faktanya, teh hijau tidak boleh dikonsumsi 2 jam sebelum tidur. Hal ini karena teh hijau mengandung kafein yang dapat meningkatkan adrenalin tubuh.

Alhasil membuat detak jantung dan produksi asam lambung meningkat. Jadi, waktu ideal untuk menikmati teh hijau adalah di pagi hari, bukan malam hari, Ladies

Jangan Hanya Mengandalkan Teh Hijau

Cara-minum-teh-hijau-agar-cepat-kurus

Meskipun megonsumsi teh hijau secara rutin terbukti membantu proses penurunan berat badan, bukan berarti kamu tidak berolahraga. Teh hijau mengandung epigalokatekin galat (EGCG) yaitu zat yang mampu mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh.

Namun, proses pembakaran lemak dapat terjadi ketika tubuh kamu beraktivitas. Jadi, diet teh hijau ini harus diimbangi dengan olahraga dan mengonsumsi makanan sehat. 

Baca Juga: 5 Makanan Khas Riau, Kuliner Nikmat Bagi Food Vloger

Jangan Menambahkan Gula ke dalam Teh Hijau

Cara-minum-teh-hijau-agar-cepat-kurus

Selain susu, krimer, dan cokelat, tidak dianjurkan menambahkan gula ke dalam teh hijau. Perlu kamu tahu, asupan gula yang berlebihan dapat akan disimpan oleh tubuh dalam bentuk lemak, sehingga menambah berat badan.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengonsumsi seduhan teh hijau murni tanpa tambahan gula. Jika rasa teh terlalu pahit, kamu bisa mengganti gula pasir dengan stevia atau pemanis buatan 0 kalori. 

Demikianlah informasi mengenai cara minum teh hijau agar berat badan turun dan proses diet kamu lebih optimal. Selain mengonsumsi teh, jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh agar kamu mendapatkan bentuk tubuh ideal yang sehat.

Artikel Terkait:

6 Penyebab Rambut Rontok Parah, Diet Terlalu Ketat Juga Termasuk Loh!

Biar Tetap Sehat, Ini Daftar Suplemen Vitamin C yang Bagus

Ketahui 5 Manfaat Daun Sungkai, Beneran Ampuh buat Mencegah COVID?

4 Manfaat Folavit untuk Kesehatan Ladies yang Lagi Hamil