5 Arti Mimpi Menangis, Apakah Jadi Pertanda Buruk dan Musibah? 

0
3

Penulis: Aisyah | Editor: Agnes

Pernahkah kamu mengalami mimpi menangis? Apakah kamu sedang mencari tahu arti mimpi menangis?

Pada dasarnya, menangis merupakan bentuk ekspresi diri ketika seseorang mengalami beragam emosi seperti sedih, cemas, atau tertekan. Tak hanya perasaan negatif yang membuat kita menangis tetapi rasa bahagia dan kepuasan dalam hidup juga bisa membuat seseorang menangis.

Lantas, apa sebenarnya arti mimpi menangis? Apakah pertanda buruk atau bahagia? Simak selengkapnya di bawah ini, Ladies.

Mendengar Orang Lain Menangis

Apa-arti-mimpi-menangis

Pernahkah kamu bermimpi mendengar orang lain menangis tanpa melihat sosok orang tersebut dan hanya mengetahuinya dari suara saja? Jika iya, itu menjadi pertanda bahwa kamu harus menggali kemampuan dalam diri.

Mimpi mendengar orang lain menangis memiliki arti bahwa kamu memiliki bakat tersembunyi. Zona nyaman membuat kamu cepat merasa puas sehingga enggan untuk menggali potensi diri.

So, mulai dari sekarang, tidak ada salahnya untuk keluar dai zona nyaman dan belajar pengalaman baru. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan potensi luar biasa yang belum pernah kamu dapatkan, Ladies.

Baca Juga: Urutan dalam Juz Amma Beserta Arti dan Jumlah Ayatnya, Wajib Tahu!

Melihat Saudara Menangis

Apa-arti-mimpi-menangis

Ternyata, mimpi melihat saudara menangis memiliki arti yang kurang baik, lho. Arti mimpi tersebut menandakan akan ada masalah baru yang membuat emosi kamu tidak terkendali. Jika emosi tidak dikelola dengan baik dapat berdampak buruk bagi kesehatan mental kamu.

Namun tidak semua mimpi melihat saudara menangis berarti buruk. Dalam beberapa kasus, mimpi tersebut menandakan bahwa hubungan kamu dengan orang lain akan segera membaik. 

Mimpi Menangis karena Dimarahi

Apa-arti-mimpi-menangis

Konon, mimpi menangis karena dimarahi menjadi tanda yang kurang baik bagi hidup kamu. Melansir dari berbagai sumber, mimpi tersebut berarti kalau ada seseorang yang akan meninggalkan dirimu, Ladies.

Hal itu disebabkan perilaku kamu yang membuat orang tersebut merasa sakit hati. Oleh karena itu, sebaiknya kamu memperbaiki hubungan dengan meminta maaf atas kesalahan yang pernah dilakukan kepada orang tersebut.

Baca Juga: Inilah 5 Ciri-Ciri Orang Rendah Hati, Apakah Kamu Termasuk?

Membuat Orang Lain Menangis

Apa-arti-mimpi-menangis

Apakah kamu pernah membuat orang lain menangis, baik itu di sengaja maupun tidak?  Melansir dari berbagai sumber, mimpi membuat orang lain menangis menandakan bahwa kamu sedang bermasalah dengan orang sekitar.

Jika mengalami hal demikian, sebaiknya kamu segera menyelesaikan masalah dengan danorang-orang terkait agar perselisihan tidak membesar. Selain itu, cobalah untuk belajar memaafkan orang-orang yang pernah menyakitimu, Ladies.

Baca Juga: Jangan Panik Dulu! Ternyata Ini 5 Arti Mimpi Selingkuh

Mimpi Tak Bisa Berhenti Menangis

Apa-arti-mimpi-menangis

Di dunia nyata, ketika kamu tidak berhenti menangis dalam kurun waktu tertentu, itu menandakan bahwa kamu sedang dilanda masalah serius. Sama halnya dengannya dunia nyata, mimpi tersebut juga berkaitan dengan kondisi mental kamu.

Mimpi menangis menandakan emosi negatif yang terpendam di alam bawah sadar. Nah, kalau kamu sering bermimpi hal tersebut dan memengaruhi kondisi mental, sebaiknya segera konsultasikan dengan psikolog ya, Ladies.

Itulah penjelasan mengenai arti mimpi menangis yang diambil dari berbagai sumber. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu, Ladies. 

Artikel Terkait:

Inspirasi Nama Bayi Laki-laki Jawa, Unik dan Bermakna Baik!

7 Kata Mutiara untuk Anak, Mengharukan dan Menginspirasi!

20 Inspirasi Bungkus Kado yang Unik dan Cara Membuatnya

Sangat Indah, Yuk Pergi ke 10 Tempat Wisata Religi