4 Tips dan Rekomendasi Nama Toko yang Membawa Rezeki

0
111

Penulis: Marcia | Editor: Agnes

Apakah Ladies ingin memulai bisnis dan masih bingung memberi nama toko yang eye ctachy? Atau Ladies sedang pikir-pikir memberi nama toko yang mudah diingat agar mudah membawa rezeki dan laris manis? 

Ternyata, memberi nama toko untuk jualan memang tidak bisa sembarangan loh, Ladies! Hal ini sangat memengaruhi kesan pertama yang akan kita berikan kepada para pelanggan. 

Nah, buat yang masih buntu dan butuh inspirasi, berikut ini sejumlah tips dari Ladies Corner memlih nama toko yang membawa rezeki. Check this one out!

1. Nama Sederhana dan Mudah Diingat

Secara umum, ketika memulai bisnis, menjaga hal-hal sederhana dan lugas adalah kunci utama, termasuk saat memberi nama toko. Dengan memberikan nama toko yang simple, orang-orang akan mudah mengingatnya. Mereka enggak perlu mencatat nama toko di handphone atau di notes ketika akan berbelanja. Misalnya sebagai contoh Toko Warung Depan, Kafe Kopi Manis, atau Resto Teras Rumah.

2. Doa Masa Depan

Saat memulai bisnis, kita mungkin berpikir untuk mencapai target fantastis agar mendapat omzet dan keuntungan berlimpah.  Nah, enggak ada salahnya untuk menjadikan target itu sebagai nama toko loh, Ladies! Selain untuk mendoakan rezeki sendiri, nama toko sesuai pencapaian bakal membuat kita lebih termotivasi. Misalnya saja memberi nama tokoh seperti Catering Rich and Gold, Toko Material Jaya Abadi, atau Restoran Famous Eat.

3. Sesuaikan dengan Target Audiens

Poin yang satu ini penting banget loh, Ladies. Sebelum memulai bisnis, pastikan kita sudah melakukan riset soal karakter orang yang bakal menjadi pelanggan kita. Apakah targetnya berusia remaja, orang tua, atau semua umur? Lau di manakah lokasinya?

Jika sudah melakukan market research, sesuaikanlah dengan nama toko yang akan dipilih. Misalnya, jika target market kita adalah anak-anak muda, kita bisa memilih nama toko yang casual dan memakai bahasa slang atau istilah terkini, seperti Healing and Chill Cafe, Resto Sejuta Umat, atau Jujurly Enak Resto

Sementara jika target kita adalah semua usia, kita bisa menggunakan nama toko yang simple, mudah diingat dan dimengerti semua orang seperti poin-poin di atas. 

4. Ikuti Saran Feng Shui

Banyak orang yang juga mengikuti saran feng shui ketika akan membuka atau memberi nama toko agar mendatangkan rezeki. Berdasarkan feng shui, jika ingin memulai bisnis, pastikan nama brand atau toko memiliki unsur atau elemen positif. 

Selain bermakna positif, Feng Shui juga menyarankan nama toko disertai dengan angka keberuntungan, seperti 8, 88, dan 77. Di kepercayaan Tiongkok, angka 8 dan 7 adalah simbol keberuntungan yang tidak pernah putus. Misalnya Toko Murah Abadi 88, Resto Cahaya 99, dan Kafe Bahagia 77.

Nah, itu dia sederet tips dan rekomendasi nama toko yang membawa rezeki supaya berkah dan jualan laris. Yang terpenting, pastikan barang atau jasa yang kita jual berkualitas baik, ya, Ladies! Dijamin, jika kita menjual barang berkualitas, pelanggan tak akan segan datang lagi!

Baca Juga:

10 Arti Mimpi Digigit Ular, Terkait Rezeki Sampai Asmara

8 Kumpulan Doa Meminta Agar Diberi Kelimpahan Rezeki Halal dan Barokah

8 Arti Mimpi Mandi, Benarkah Pertanda Keberuntungan?