4 Manfaat Detox Wajah, Bikin Kamu Cantik Tanpa Operasi Plastik

0
2

Penulis: Sabrina | Editor: Agnes

Pernahkah kamu mendengar istilah detox wajah atau facial detox? Detox wajah merupakan teknik perawatan kulit yang diklaim baik untuk kecantikan.

Bahkan detox wajah menjadi salah satu perawatan terbaik yang ditawarkan oleh berbagai klinik kecantikan. Lantas, apa saja manfaat detox wajah? Benarkah bikin wajah cantik tanpa operasi?

Ragam Manfaat Detox Wajah

Manfaat-detox-wajah-untuk-kecantikan

Kulit merupakan organ terbesar yang ada di tubuh manusia. Kulit memiliki fungsi utama yaitu sebagai barrier atau pelindung terhadap zat-zat atau benda asing yang berbahaya bagi tubuh, seperti bahan kimia, mikroorganisme, alergen, dan bahan toksik lainnya.

Adapun dilakukannya detox wajah bertujuan untuk membersihkan kulit dari zat-zat asing atau benda berbahaya yang dapat merusak kulit.  Nah, detox wajah merupakan prosedur perawatan yang dilakukan dengan mengangkat sel-sel kulit mati.

Tujuan detoksifikasi tersebut untuk mengembalikan struktur kulit agar lebih sehat. Adapun beberapa manfaat dari detox wajah, yaitu:

1. Mengeluarkan racun dan kotoran dari permukaan kulit

Aktivitas outdoor membuat kulit terpapar sinar UV, debu, dan kotoran. Hal tersebut memicu produksi minyal berlebih pada wajah.

Ketika kamu jarang membersihkan wajah makan kotoran, sel-sel kulit mati, dan bakteri akan menutupi pori-pori. Alhasil kulit rentan mengalami jerawat dan komedo.

Untuk mencegah hal tersebut kamu perlu melakukan detox wajah. Dengan melakukan detox wajah, kotoran, sel-sel kulit mati, dan bakteri di wwajah hilang, Ladies. 

2. Kulit terasa lebih segar dan awet muda

Detoksifikasi kulit membuat sel-sel wajah dapat beregenerasi dan menghasilkan sel-sel kulit baru yang lebih sehat. Alhasil, wajah kamu tampak lebih segar dan cerah setelah perawatan tersebut.

Dengan melakukan detox wajah secara rutin, yaitu dua kali dalam seminggu, membantu menjaga kekenyalan kulit sehingga tampak awet muda, Ladies.

3. Menghidrasi kulit

Salah satu tanda kulit sehat adalah kulit yang terhidrasi dan tidak kering. Untuk menjaga kelembapan kulit, kamu bisa melakukan detox wajah. 

Perawatan wajah tersebut dapat meningkatkan kinerja sel-sel kulit agar mampu menjaga kelembapan alami, lho.

4. Kulit tampak lebih bercahaya

Menumpuknya sel-sel kulit mati dan kotoran membuat wajah tampak lebih kusam. Untuk memperbaiki kulit yang kusam, kamu hanya perlu mendetox wajah secara rutin.

Proses detoksifikasi akan mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran di pori-pori wajah kamu. Alhasil memudahkan pori-pori untuk bernapas dan mendapatkan oksigen.

Tidak hanya itu, detoksifikasi wajah juga membantu mempercepat penyembuhan luka dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat. Wajah kamu jadi tampak bercahaya dan sehat, Ladies.

Ada banyak selebriti dan selebgram yang sering melakukan perawatan detox wajah agar terlihat lebih awet muda. Lantas, apakah kamu tertarik untuk mencobanya, Ladies?

Artikel Terkait:

7 DIY Masker Susu Dancow untuk Kulit Berjerawat, Buatnya Praktis!

5 Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil, Wajib Banget Tahu

7 Cara Meluruskan Rambut yang Mengembang dan Kering

7 Inspirasi Model Baju Bridesmaid, Kelihatan Cantik dan Modern