Ramai karena Layangan Putus, Ini 4 Cara Menghadapi Pelakor

0
107

Penulis: Adriana | Editor: Agnes

Pelakor atau kepanjangannya perebut laki orang adalah topik pemberitaan yang marak dibicarakan masyarakat beberapa waktu ini. Terlebih lagi dengan ditayangkannya serial Layangan Putus, image pelakor semakin sering menjadi perbincangan publik. Banyak para wanita yang merasa perlu untuk mengetahui cara menghadapi pelakor supaya membuat pasangan mereka jera.

Lantas, apa yang perlu Ladies perhatikan saat akan berhadapan dengan pelakor?  Apakah perlu menjambak, teriak, atau menampar sekalian? Biar tidak penasaran, berikut cara menghadapi pelakor dengan tetap terlihat berkelas! 

Cari dan Kumpulkan Fakta Dulu 

Cara-Menghadapi-Pelakor

Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum menghadapi pelakor secara langsung adalah mencari terlebih dahulu fakta kebenaran serta bukti konkret hubungan terlarang tersebut. Meskipun hal itu membuat hati sakit, tatpi setidaknya Ladies mengetahui keburukan pasangan dan si pelakor sehingga bisa menghajar mereka dengan fakta. 

Mencari bukti perselingkuhan bisa dibilang bukanlah hal yang sulit. Terlepas dari insting perempuan, percakapan di handphone adalah satu hal yang paling sering dijadikan bukti. Ladies bisa secara diam-diam memeriksa gawai pasangan, hingga mencari bantuan orang disekitar pasangan untuk membantu mengawasi. Cobalah berhati-hati dalam mencari fakta supaya pasanganmu tidak curiga, Ladies.

Jaga Emosi 

Cara Menghadapi Pelakor

Jika semua bukti sudah terkumpul, Ladies bisa mulai konfrontasi kepada pelakor. Buatlah janji sebiasa mungkin sampai akhirnya bisa bertemu tatap muka dengan si pelakor. 

Namun satu hal yang perlu diperhatikan adalah jaga emosi. Meskipun Ladies merasa ingin menjambak atau menginjak-injak si pelakor, percayalah bahwa melakukan kekerasan adalah hal yang tidak baik. Akan lebih pantas jika Ladies menjaga emosi agar tetap terlihat berkelas. Hal ini justru membuat Ladies tampak lebih smart dibandingkan dengan pelakor. 

Sebaiknya Ladies mengucapkan kata-kata yang berdasarkan fakta supaya pelakor dan pasangan Ladies menyadari bahwa perbuatan mereka salah. Berikan fakta-fakta mengenai sanksi sosial yang akan mereka dapatkan jika masih melakukan perselingkuhan. Berbicara dengan suara tenang namun tegas dapat membuat Ladies terlihat jauh lebih baik daripada si pelakor. 

Percaya Diri 

Cara Menghadapi Pelakor

Saat berhadapan dengan pelakor, ketahuilah bahwa Ladies tidak memiliki salah dan kekurangan. Jadi, Ladies tidak perlu merasa minder ya dan tidak perlu berkecil hati.

Ahli psikolog mengatakan bahwa perselingkuhan merupakan salah satu bentuk “ketidakpercayaan diri” seseorang. Rasa insecure ini yang membuat pelaku perselingkuhan membutuhkan validasi dari orang lain agar terlihat superior, misalnya dengan merebut pasangan orang atau memiliki pasangan lebih dari satu.

Oleh karena itu, kumpulkanlah rasa percaya diri Ladies dan jangan terlihat takut di depan si pelakor dan pasangan Ladies. Pasalnya terlihat takut di depan pelaku perselingkuhan bisa membuat dirinya semakin bangga dan merasa lebih berkuasa.

Hal yang perlu Ladies tanamkan dalam diri adalah untuk mencintai diri sendiri atau self love. Ladies harus sadar bahwa Ladies tidak bersalah karena hubungan dan pasangan yang dewasa akan lebih mengutamakan komunikasi dan menurunkan egoisme dibandingkan berselingkuh. Hal ini menunjukkan bahwa mereka tidak dapat bertanggung jawab karena berusaha lari dan menyakiti hati orang Ladies.

Hindari Membalas Lewat Sosial Media 

Cara Menghadapi Pelakor

Meskipun tangan Ladies gatal untuk menegur si pelakor lewat dunia maya, ada baik jika Ladies mengurungkan niat tersebut. Membahas persoalan rumah tangga di sosial media bisa menjadi pisau bermata dua dan merupakan masalah privasi. Pastinya akan datang berbagai komentar mendukung, memberikan sanksi sosial kepada si pelakor, namun juga pasti ada pihak yang ingin menjatuhkan Ladies. Daripada menambah beban pikiran, lebih baik selesaikan dengan tatap muka langsung. 

Nah, itu dia beberapa cara menghadapi pelakor yang bisa Ladies lakukan. Ingat untuk jaga emosi dan kalahkan dia dengan kata-kata dan kedewasaan. Hindari melakukan kekerasan fisik, Ladies!

Baca Juga:

4 Arti Mimpi Putus dengan Pacar, Pertanda Baik atau Buruk?  

Kumpulan Kata-Kata Bijak Putus Cinta Menyentuh Hati

Ssst! Ketahui Ciri-Ciri Istri Selingkuh yang Wajib Diketahui