Isi Waktu Liburmu dengan Nonton 8 Film Korea Terbaik

0
266

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, seringkali membuat kita bosan dengan aktivitas sehari-hari. Buat Ladies yang merasa demikian, yuk coba tonton rekomendasi film Korea terbaik sepanjang masa versi Ladies Corner ini.

Ada yang bergenre thriller, action, komedi, hingga romance. Lumayan banget buat menemani Ladies di rumah aja selama PPKM.

1. Oldboy (2013)

Film Korea Terbaik

Bagi Ladies yang suka menonton film pemenang penghargaan Grand Prix di Festival Film Cannes, cobain nonton film yang satu ini. Film yang disutradarai oleh Park Chan-wook ini mengisahkan perjalanan hidup Oh Dae-su yang diculik dan dipenjara di sebuah hotel tak berjendela selama 15 tahun lamanya oleh seseorang yang tidak ia kenal. 

Oh Dae-su tiba-tiba dibebaskan oleh penculiknya tanpa penjelasan atas penculikannya selama ini maupun pembebasannya. Saat ingin membalas dendam dengan menguak identitas si penculik, Oh Dae-su mendapat ancaman jika dalam 5 hari ia gagal mengungkap identitas si penculik, maka kekasihnya akan dibunuh.

2. A Moment to Remember (2004)

Fil Korea terbaik

Film romantis ini mengisahkan seorang wanita bernama Kim Su Jin yang jatuh cinta kepada pria beristri, Chul Soo. Awalnya cinta Su Jin hanyalah bertepuk sebelah tangan, namun Chul Soo akhirnya menyambut cinta tersebut. Kehidupan mereka berdua dipenuhi haru saat Kim Su Jin didiagnosa oleh dokter mengidap penyakit alzheimer.

3. Hello Ghost (2011)

Film Korea Terbaik

Meskipun judulnya horor, nyatanya film ini bergenre komedi. Mengisahkan perjalanan hidup pria bernama Sangman yang hidup sebatang kara. Sangman telah gagal berkali-kali saat hendak mengakhiri hidupnya. Ia pun menemui kejadian-kejadian ganjil saat bertemu dengan beberapa hantu yang membuntutinya ke mana pun ia pergi. Plot twist yang hadir di akhir cerita, dijamin bikin kita mewek!

4. Sunny (2011)

Film Korea Terbaik

Film yang satu ini mengisahkan tentang persahabatan yang terjalin di antara para remaja saat duduk di bangku sekolah. Salah satu dari mereka menemui ajalnya, namun justru membuat mereka reuni di masa depan. Film ini diadaptasi oleh sutradara Riri Riza pada 2019 lalu dan diberi judul, Bebas.

5. Miracle in Cell No. 7 (2013)

Film Korea Terbaik

Butuh film mengharu-biru? Ladies wajib nonton film yang satu ini. Mengisahkan masa kecil Ye-Sung yang harus berpisah dengan ayahnya karena sang ayah harus mendekam di penjara.

Untungnya, Ye-Sung kecil bertemu dengan rekan-rekan satu sel ayahnya yang baik hati, sehingga ia dapat sering mengunjungi ayahnya di dalam sel. Meskipun mengandung unsur komedi, nyatanya film ini bakal bikin kita nangis banget dengan jalan ceritanya yang sulit ditebak.

6. Flu (2013)

Film Korea Terbaik

Butuh film yang sangat relate dengan kondisi pandemi saat ini? Film Flu yang rilis pada 2013 ini jawabannya. Mengisahkan bahwa flu mematikan tersebar dengan cepat di Korea Selatan. Pemerintah yang menganggap virus ini sebelah mata, kewalahan saat banyak warganya meninggal akibat virus ini.

7. Train to Busan (2016)

Film Korea Terbaik

Aktor tampan Gong Yoo hadir sebagai salah satu pemeran utama di film zombie ini. Perjalanan Gong Yoo bersama sang anak yang hendak berlibur ke Busan menjadi mencekam akibat virus zombie yang merebak. Drama keluarga di film ini cukup menyayat hati.

8. Parasite (2019)

Film Korea Terbaik

Film sensasional ini mengisahkan tentang kehidupan keluarga miskin dan keluarga kaya yang ada di Korea Selatan. Meskipun berlatar di Korea Selatan, nyatanya film besutan sutradara Bong Joon-Ho ini mampu menggambarkan realita masalah ketimpangan sosial dan ketidaksetaraan pendapatan yang terjadi di seluruh dunia. Enggak heran deh kalau film ini berhasil memenangkan kategori film terbaik di Academy Award!

Seluruh rekomendasi film Korea terbaik ini dapat kita nikmati untuk mengisi waktu luang selama berada di rumah. Tetap jaga kesehatan dan keselamatan selama beraktivitas di masa PPKM ini ya, Ladies!

Baca Juga:

3 Cara Berlangganan Netflix Tanpa Kartu Kredit, Mudah Banget!

6 Rekomendasi Film Thailand Terbaik yang Harus Kamu Tonton!

Siapkan Tisu! 7 Rekomendasi Film Sedih Ini Dijamin Bikin Nangis