Mau Traveling? Inilah 10 Destinasi Wisata Indonesia Seindah Bali

0
268

Penulis: Aufia | Editor: Agnes

Apakah Ladies bingung mau kemana liburan kali ini? Ingin mencoba ke destinasi wisata selain Bali? Nah, kebetulan nih Presiden Joko Widodo sudah memperkenalkan “10 Bali Baru”. Pokoknya dijamin enggak kalah indah dari Bali!

Penasaran 10 destinasi wisata Indonesia yang seindah Bali sehingga diberi julukan “Bali baru”? Yuk, segera eksplor destinasi tersebut lewat artikel ini! Sambil Siapa tahu bisa jadi ide liburan kamu Ladies!

1. Danau Toba, Sumatera Utara

Siapa yang tidak kenal Danau Toba? Terletak di area Bukit Barisan yang sangat indah, maka tak mengherankan jika destinasi ini jadi tempat wisata favorit. Danau vulkanik yang terbentuk dari letusan gunung berapi purba ini juga merupakan danau terluas di Indonesia loh Ladies

Selain menikmati keindahan Danau Toba dari Bukit Barisan, kalau liburan kesini, jangan lupa menyeberang ke Pulau Samosir yang terletak di tengah danau. Jangan lupa atur jadwal kunjungan di bulan April hingga Agustus, karena biasanya pementasan adat diselenggarakan pada periode bulan tersebut.                                                                    

2. Pantai Tanjung Kelayang, Bangka Belitung

Destinasi wisata yang terkenal dari film Laskar Pelangi ini juga tak kalah indah. Bagian barat pantai menawarkan pemandangan gugusan batu granit yang menjulang, sedangkan sisi timur pantai berupa hamparan pasir putih dengan pantai berwarna biru kehijauan. Ladies juga bisa lihat keindahan sunset di tempat ini.

3. Kepulauan Seribu, Jakarta

Bicara soal “Bali baru”, enggak sah rasanya kalau tidak memasukkan kawasan Kepulauan Seribu. Gugusan kepulauan yang berada di Jakarta ini sebenarnya terdiri dari ratusan pulau, namun yang dihuni hanya 11 pulau. Atraksi wisata yang ditawarkan seperti berenang, snorkeling, berjemur, dan kuliner.

4. Tanjung Lesung, Banten

Mirip seperti Danau Toba, Tanjung Lesung juga terbentuk karena letusan gunung Ladies. Pantai ini berwarna biru tosca dengan pasir putih yang bersih.

Ombaknya tidak terlalu besar. Sehingga cocok untuk bersantai atau berjemur. Selain menikmati keindahan pantai, Ladies juga bisa mencoba aktivitas outdoor yang pastinya menyenangkan!

5. Candi Borobudur, Jawa Tengah

Siapa bilang Indonesia cuma punya wisata alam? Indonesia juga memiliki destinasi wisata budaya bersejarah, loh! Salah satunya adalah Candi Borobudur.

Candi terbesar di Indonesia ini dibangun pada abad ke-8 dalam masa pemerintahan Wangsa Syailendra. Dan saat ini situs Candi Borobudur sudah ditetapkan sebagai situs warisan budaya dunia oleh UNESCO. Keren kan?

Ladies akan dibuat kagum dengan keindahan relief dan stupa di Candi Borobudur. Coba deh datang di waktu subuh, Ladies bisa lihat sunrise dari puncak candi.

6. Mandalika, Nusa Tenggara Barat

Tempat yang digadang-gadang akan menjadi sirkuit MotorGP ini juga memiliki alam seindah Bali loh! Kalau ingin wisata budaya bisa ke Desa Adat Sade, menikmati keindahan matahari terbenam di Bukit Merese, bersantai di pantai pasir putih Tanjung Aan, dan masih banyak lainnya. Dijamin puas berkeliling di tempat ini!

7. Gunung Bromo, Jawa Timur

Bisa dibilang Bromo adalah salah satu gunung di Indonesia yang paling populer dan selalu ramai pengunjung. Selain menawarkan pemandangan yang indah, kita juga tidak perlu repot-repot mendaki untuk mencapai puncaknya karena tersedia anak tangga.

Highlight dari wisata Gunung Bromo adalah menikmati pemandangan matahari terbit dari Bukit Penanjakan atau B29, naik kuda di area pasir berbisik, hingga melihat kawah Gunung Bromo. Jangan lupa bawa sarung tangan agar tidak kedinginan.

8. Wakatobi, Sulawesi Utara

Sebagai negara kepulauan, Indonesia tak pernah kehabisan spot snorkeling dan diving indah untuk di-explore. Salah satunya adalah Taman Nasional Wakatobi, yang merupakan gabungan dari Pulau Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko. Kalau tidak mahir berenang, Ladies bisa mengunjungi perkampungan apung Suku Bajo.

9. Morotai, Maluku Utara

Sama seperti Wakatobi, destinasi wisata Morotai juga menawarkan keindahan pantai dan bawah lautnya. Yang paling populer adalah Pantai Rorasa dan Pulau Dodola.

Pantai Rorasa merupakan pantai berpasir putih yang cocok untuk snorkeling atau bersantai. Sedangkan keunikan Pulau Dodola adalah jalan pasir yang menghubungkan Dodola Kecil dengan Dodola Besar. Jangan lupa untuk berswafoto ya!

10. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Yup, bisa dibilang Labuan Bajo merupakan salah satu area tercantik dan terbaik di Indonesia yang bisa di-explore Ladies. Banyak destinasi wisata kelas dunia yang bisa dinikmati seperti Taman Nasional Komodo, Puncak Waringin, dan Pantai Pink yang langka.

Itu dia deretan destinasi wisata Indonesia yang seindah Bali. Wajib banget kamu explore. Dari ke 10 tempat, kira-kira Ladies ingin berkunjung ke destinasi yang mana?

Baca Juga:

Piknik ke 11 Tempat Wisata Bandung yang Ramai dan Kece Ini!

Yuk Intip 9 Negara Islam yang Jadi Destinasi Wisata Terbaik Dunia

Sangat Indah, Yuk Berwisata ke 5 Negara Terkecil di Dunia!