Wajib Tonton! Ini 7 Rekomendasi Film Survival Terbaik dan Seru

0
296

Penulis: Rina | Editor: Agnes

Film bertema pertahanan hidup memang seru banget untuk ditonton. Selain membuat panik dan menegangkan, film survival membuat kita ikut merasa ada di dalamnya dan memberi pelajaran berharga. 

Bahkan ada beberapa film yang diangkat dari kisah nyata. Supaya enggak penasaran, yuk, kita simak rekomendasi 7 film survival versi Ladies Corner!

1. Cast Away (2000)

film survival terbaik

Sebagai teknisi ekspedisi barang, Tom Hanks yang berperan sebagai Chuck Holand ikut keliling dunia. Namun, pesawat yang ia tumpangi mengalami kendala dan jatuh di Samudera Pasifik. 

Chuck selamat, namun harus bertahun-tahun hidup di sebuah pulau tak berpenghuni. Berbagai cara dilakukan agar keluar dari pulau tersebut, seperti memberi sinyal S.O.S dan merakit perahu sendiri. 

2. Panic Room (2002)

film survival terbaik

Sesuai judulnya, film garapan David Fincher ini benar-benar bikin kita panik loh, Ladies! Bagaimana tidak, seorang ibu dan anak perempuannya berusaha untuk sembunyi dari perampok yang menyusup ke dalam rumah baru mereka. 

Ibu dan anak itu bersembunyi di tempat paling aman, yaitu kamar darurat. Namun, para perampok mengetahui keberadaan mereka. Belum lagi, harta dan surat yang mereka incar juga ada di dalam kamar tersebut. 

Di tengah film, suasana akan semakin mencekam karena penyakit sang anak kambuh. Apakah mereka bisa keluar dari panic room hidup-hidup?

3. Open Water (2003)

film survival terbaik

Bagaimana rasanya bertahan di tengah laut dan dikelilingi hiu? Ya, inilah kisah nyata yang dialami sepasang suami-istri saat berlibur dan melakukan wisata menyelam di laut. 

Saking asyiknya menyelam, keduanya tidak sadar bahwa kapal yang mengantar mereka sudah tidak ada. Alhasil, mereka harus bertahan hidup dari ganasnya hiu-hiu sambil menunggu bantuan datang. 

Bagaimana mereka bertahan? Apakah mereka selamat dari terkaman hiu dan arus ombak?

4. Rescue Dawn (2006)

film survival terbaik

Berlatarkan perang Vietnam, Dieter ditugaskan oleh Angkatan Udara Amerika untuk terbang ke Vietnam. Celakanya pesawat Dieter tertembak dan jatuh di Laos. 

Meski selamat, Dieter ditangkap Vietnam dan dimasukkan ke dalam kamp. Tak sendiri, Dieter bertemu dengan tentara Amerika lainnya di dalam kamp dan berencana untuk kabur.

5. 127 Hours (2010)

film survival terbaik

Film ini merupakan kisah nyata seorang pendaki gunung bernama Aron Ralston. Dalam suatu kesempatan, Aron memutuskan untuk menaklukkan Blue Blue John Canyon sendirian. 

Saat menyusuri lorong, Aron terimpit bebatuan dan jatuh ke dasar ngarai. Di tengah marabahaya itu, Aron tetap merekam video tentang bagaimana cara ia menyelamatkan diri. 

Bagaimana nasib Aron nanti? Apakah video itu menjadi ucapan selamat tinggal untuknya?

6. Life of Pi (2012)

film survival terbaik

Tahu film yang satu ini, Ladies? Diadaptasi dari novel, film ini menceritakan remaja petugas kebun binatang bernama Pi Patel yang terombang-ambing di lautan. 

Kapal yang ditumpangi rusak dan membuatnya terdampar di Samudera Pasifik. Tak sendiri, Pi bertahan hidup di atas sekoci bersama seekor zebra, orang utan, hyena, dan harimau bengal bernama Richard Parker.  

Pasti penasaran, kan, apakah Pi bisa bertahan dari hewan ganas? Atau Pi memilih untuk lompat dari sekoci?

7. Gravity (2013)

film survival terbaik

Suka dengan luar angkasa? Film ini cocok untuk, Laides. Sandra Bullock dan George Clooney berperan sebagai astronot yang terdampar di luar angkasa karena terjangan puing antariksa. 

Keduanya yang sempat melayang di luar pesawat ulang alik akhirnya dihantam puing dan terpencar. Misi 69 hari untuk memperbaiki Hubble Telescope pun gagal, di samping itu stok oksigen semakin menipis. 

Gimana, Ladies, sudah menentukan film mana yang akan ditonton pekan ini? Jangan lupa siapkan popcorn dan soda di atas meja untuk menemani sensasi ketegangan dan keseruan film ini, ya!

Baca Juga:

10 Rekomendasi Film India Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

5 Rekomendasi Film Romantis Indonesia Terbaik, Wajib Kamu Tonton!

8 Rekomendasi Anime Movie Terbaik Untuk Menemani Liburanmu!