7 Rekomendasi Primer untuk Kulit Berminyak, Makeup Flawless Seharian!

0
261

Penulis: Nia | Editor: Agnes

Primer sangat penting untuk menghasilkan makeup yang flawless, smooth, dan long-lasting. Semua jenis kulit memerlukan produk makeup satu ini, termasuk kulit berminyak. 

Namun, penting untuk menggunakan primer yang sesuai dengan jenis kulit. Tujuannya agar makeup tidak crack. Nah, bagi Ladies yang masih bingung, berikut ini Ladies Corner berikan pilihan primer yang cocok untuk kulit berminyak. Keep scrolling, Ladies!

1. Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser

Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser merupakan salah satu primer terpopuler saat ini. Dengan bentuk gel yang ringan, primer ini mudah diratakan di wajah tanpa menimbulkan efek lengket. Formulanya yang mattifying membuat wajah Ladies terlihat glowing. Primer ini juga efektif menahan minyak sehingga membuat makeup Ladies tahan lama.

2. The Ordinary High-Adherence Silicone Primer

Keluhan terbesar kulit berminyak adalah pori-pori yang terlihat besar. Dengan primer dari The Ordinary Ladies bisa meminimalisasi pori-pori agar terlihat samar. Wajah jadi terlihat lebih smooth. Tidak usah khawatir Ladies, primer ini harganya sangat affordable!

3. Smashbox Photo Finish Oil & Shine Control Matte Primer

Ladies ingin cari primer yang ada kandungan skincare-nya? Smashbox bisa jadi pilihan! Primer ini cocok banget untuk Ladies yang punya kulit berjerawat. Kandungan witch hazel dan salicylic acid dalam primer ini membantu merawat kulit berjerawat. Primer ini juga efektif menahan minyak berlebih sehingga makeup tahan lama hingga 10 jam. 

4. Banila Co Primer Primer Matte

Produk yang sempat viral di Korea Selatan ini terbukti efektif menahan minyak dan membuat makeup jadi tahan lama. Cukup aplikasikan sedikit saja dan ratakan ke seluruh wajah. No more shine, no more worries!

5. Innisfree No Sebum Blur Primer

Innisfree juga mengeluarkan produk primer yang laris di pasaran. Produk primer-nya membantu kulit terlihat flawless dan bebas minyak. Formulasinya ringan sehingga nyaman digunakan seharian. Untuk hasil maksimal, gunakan primer ini sebelum makeup. Smooth and oil-free skin is definitely yours!

6. Fenty Beauty

Fenty Beauty primer bekerja baik untuk Ladies yang memiliki kulit berminyak maupun kombinasi. Kulit jadi terlihat smooth dan bebas minyak seharian. Agar makeup tahan lama, ambil sedikit saja Fenty Beauty primer dan ratakan ke seluruh wajah, terutama di area yang berminyak.

7. Too Faced Primed & Peachy Cooling Matte Perfecting Primer

Primer dari Too Faced yang satu ini unik karena memberikan efek cooling saat diaplikasikan ke wajah. Selain menghasilkan efek matte, primer ini juga mampu menahan makeup hingga 16 jam! 

Mempunyai kulit berminyak bukan berarti makeup tidak bisa flawless. Kuncinya, pakai primer! Dengan begitu, makeup Ladies jadi tahan lama dan tampil memukau seharian.

Baca Juga:

Arti OOTD dan Tips Menghasilkan Foto OOTD Keren Agar Banjir Likes!

7 Rekomendasi Skincare dari Brand Lokal Atasi Kulit Berjerawat

7 Rekomendasi Lipstik Nude yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang