15 Kumpulan Ucapan Hari Raya Lebaran, Kembali Suci dan Fitrah

0
28

Penulis: Raizza | Editor: Agnes

Lebaran adalah momen yang pas untuk saling mengucapkan maaf dan mengakui kesalahan. Namun, bukan berarti di bulan lain kita tidak perlu meminta maaf, ya. Hanya saja, hari lebaran identik dengan hari fitrah atau kembali ke suci, sehingga dimaknai sebagai yang baik. 

Jika Ladies ingin memberikan ucapan kepada teman dan kerabat, artikel di bawah ini bisa menjadi referensinya. So, simak artikel ini sampai habis ya, Ladies.

Kumpulan Doa dan Ucapan di Hari Raya Lebaran

Kumpulan-Ucapan-Hari-Raya-Lebaran

Segala tutur yang dikeluarkan di hari lebaran bisa menjadi doa dan harapan. Berikut ini kumpulan ucapan hari raya lebaran yang bisa dibagikan kepada kerabat, teman, dan keluarga.

  • “Ketika gema takbir berkumandang, pertanda kemenangan sudah datang. Sucikan hati di hari nan fitri, siapkan diri untuk meraih kemenangan sejati. Selamat Hari Raya Idulfitri.”
  • “Ketika jiwa sudah kembali suci, semoga semakin banyak keberkahan lain yang bisa kita raih. Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin.”
  • “Teguhkan hati di hari nan suci, siapkan diri untuk kemenangan hakiki. Selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin.”
  • “Sejatinya, dalam setiap kerendahan hati, ada ketinggian budi. Lalu, dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Maafkan segala perbuatanku yang melukaimu, baik yang sama-sama kita sadari ataupun tidak. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum.”
  • “Jika jemari belum sempat berjabat sedangkan raga tak bisa bersua. Maka, izinkanlah aku menyampaikan maaf, bila ada kata membekas luka. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.”
  • “Di hari yang Fitri ini aku berdoa agar orang-orang di seluruh dunia memiliki senyum di wajah mereka dan bisa dibagikan pada orang di sekelilingnya. Selamat merayakan Lebaran, mohon maaf lahir dan batin.”
  • “Sebagai manusia, adalah yang wajar bagi kita bersikap salah. Mata mungkin salah menatap, mulut salah berucap, dan hati salah berprasangka. Maka, dari yang terdalam saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.”
  • “Ya Allah, Yang Maha Memberikan Rezeki, berkahi umur kami sehingga bisa terus menikmati Ramadan dalam waktu yang panjang ke depan dengan kebahagiaan dan rasa syukur yang sama. Sucikan hati kami untuk bisa saling memberikan maaf lahir dan batin.”
  • “Bila mulut ini merangkai dusta, bila langkah meninggalkan lara, dan bila ada pertemuan yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf sedalam-dalamnya. Selamat lebaran, mohon maaf lahir dan batin.”
  • “Kepada hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah, dan jiwa yang tergores oleh buruknya sikap dan perilaku, mohon dibukakan pintu maaf pada kami agar bahagia senantiasa menyertai. Selamat hari raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin.”
  • “Selamat menikmati hari kemenangan atas perjuangan yang kita lakukan melawan nafsu dan larangan Allah SWT. Semoga puasa kita menjadi berkah dan hati kita kembali suci. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.”
  • “Mungkin, ada marah yang timbul tanpa kita kehendaki, dan ada janji yang teringkari. Dengan menyesali yang terjadi, hanya maaf dari lubuk hati yang dapat aku ucapkan. Selamat hari Raya Idul Fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum.”
  • “Di hari yang penuh kesucian dan kegembiraan ini jangan biarkan rasa sedih dan kalah datang menghampiri. Bukalah pintu hati seluas-luasnya atas permintaan maaf yang datang mengunjungi. Semoga amal ibadah kita senantiasa diterima Allah SWT. Selamat merayakan Lebaran, mohon maaf lahir dan batin.”
  • “Atas segala tindak tutur dan perbuatan yang dirasa salah beberapa waktu kebelakang, mohon untuk dimaafkan. Semoga di hari yang suci ini, kita bisa terbebas dari belenggu amarah dan dendam kepada siapa pun yang pernah hadir dan berkomunikasi.”
  • “Tiada kesucian yang menjadi sempurna jika ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa. Maka, cara ampuh membasuhnya adalah dengan permintaan maaf. Dari lubuk hati terdalam, mohon maaf lahir dan batin untuk segala hal yang pernah salah dan menyakiti.”

Itulah kumpulan doa dan ucapan hari lebaran yang bisa Ladies bagikan ke teman dan kerabat terdekat dan tersayang. Selamat berkumpul dan merayakan hari fitrah!

Baca Juga:

14 Kumpulan Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Suami

5 Hadist tentang Derajat dan Kemuliaan Wanita dalam Islam

8 Kumpulan Doa Meminta Agar Diberi Kelimpahan Rezeki Halal dan Barokah