6 Desain Rumah Kayu Instagramable, Minimalis dan Ekstetik

0
7

Penulis: Sabrina | Editor: Agnes

Kayu merupakan material yang sering digunakan untuk mempercantik tampilan rumah. Dengan menggunakan material kayu akan membuat hunian terlihat lebih mewah, asri, dan alami.

Bahan utama kayu yang bisa kamu gunakan sejenis kayu ulin, kayu jati, kayu lonjong, ataupun kayu nangka yang tahan lama dan antiserangga. Kamu bisa menggunakan kayu tersebut untuk mendesain rumah.

Nah, berikut ini Ladies Corner memberikan beberapa desain rumah kayu yang terlihat elegan dan simple. So, if you wonder keep scrolling, Ladies.

Baca Juga: 6 Tanaman Hias untuk Interior Rumah yang Cantik dan Mudah Dirawat 

Desain Rumah Kayu dengan Nuansa Kaca

desain-rumah-kayu

Rumah kayu yang cantik bisa kamu padukan dengan kaca agar pemandangan luar terlihat. Perpaduan kaca dengan kayu berwarna coklat membuat ruangan kamu terlihat elegan, bersih, asri, dan luas. 

Lebih bagus lagi jika kaca diletakan menghadap taman yang asri dan penuh dengan pepohonan hijau. Tampilan ini membuat kamu lebih rileks dan tenang meskipun di dalam rumah. Jangan lupa tambahkan furniture seperti meja dan kursi berbahan dasar kayu agar terlihat serasi dengan konsep alam.

Ruang Baca dari Kayu yang Estetik

desain-rumah-kayu

Bagi kamu yang suka membaca buku dan susana yang tenang, desain ruang baca dengan unsur kayu membuat ruangan terlihat hangat. Dinding kayu yang solid dapat menghambat panas sehingga ruang baca kamu akan tetap nyaman. Selain itu, desain ini membuat ruangan tetap hangat di malam hari dan dingin saat siang hari sehingga kamu tidak perlu menggunakan alat pemanas maupun AC. 

Desain Dapur di Rumah Kayu

desain-rumah-kayu

Kamu mungkin sering melihat desain dapur dari kayu di film-film. Selain terlihat lebih hangat dan nyaman, kayu membuat daput terkesan elegan. Dengan menerapkan desain dapur dari kayu membuat dapur kamu terlihat estetik. Struktur kayu yang dapat dicat dengan warna apa saja akan menonjolkan suasana alami. 

Baca Juga: 8 Kata Kunci Buat Cari GIF Instagram Estetik yang Wajib Kamu Tahu

Desain Kamar Minimalis di Rumah Kayu

desain-rumah-kayu

Kamar adalah ruang beristirahat untuk melepas penat. So, kamu perlu unsur yang menenangkan agar bisa beristirahat dengan maksimal. Nah, kamu bisa menggunakan inspirasi desain rumah kayu pada kamar. Dengan begitu ruang tidur kamu akan terlihat nyaman, alami, dan hangat. 

Desain Luar Rumah Kayu yang Unik

desain-rumah-kayu

Saat tamu datang ke rumah, hal pertama yang dilihat adalah tampilan luar dan halaman rumah. Untuk menarik mata kamu bisa menerapkan desain rumah kayu di bagian eksterior.

Desain ini membuat tampilan rumah kamu terlihat eyecatching dan elegan. Agar lebih awet dan tahan lama kamu bisa menggunakan kayu ulin, kayu merbau, kayu jati, dan kayu bengkirai.

Desain Kamar Mandi dengan Kayu

desain-rumah-kayu

Kayu di Indonesia terbukti tahan air jadi bisa kamu terapkan untuk mendesain kamar mandi. Desain ini membuat kamar mandi kamu menyatu dengan alam yang menangkan. Kamu bisa memadukannya dengan perabotan seperti rak kayu, lampu, atau gantungan vintage. 

Itulah beberapa desain rumah kayu, mulai dari ruang tamu ingga kamar mandi. Semoga artikel ini dapat  menginspirasi kamu dalam membangun rumah berbahan dasar kayu. So, tertarik dengan desain rumah kayu ini, Ladies?

Baca Juga: 5 Kombinasi Warna Kuning untuk Interior, Bikin Suasana Rumah Ceria