11 Film Indonesia yang Tayang saat Lebaran 2022, Catat Jadwalnya!

0
30

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Hari raya liburan di tahun 2022 kini terasa lebih spesial karena pemerintah menetapkan Cuti Bersama yang cukup panjang. Kita jadi punya banyak kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama orang tercinta, salah satunya dengan menonton film.

Ada beberapa film besutan dalam negeri yang hadir untuk menemani kita di hari raya lebaran tahun 2022. Film-film Indonesia yang tayang saat lebaran tahun 2022 terbagi menjadi dua, ada yang hadir di bioskop maupun di stasiun TV swasta.

Catat jadwalnya biar nggak ketinggalan ya, Ladies. 

1. KKN di Desa Penari

Film-Indonesia-tayang-lebaran

Menggelontorkan budget hingga Rp 15 Milyar, MD Entertainment selaku rumah produksi film mengaku sangat antusias dalam pembuatan film ini. Film yang diangkat dari cuitan viral di Twitter ini, hadir dalam 2 versi, yakni versi uncut dan cut.

Perbedaan antara keduanya, terdapat pada adegan panas yang disematkan di versi uncut, benar-benar mengikuti persis seperti cuitan viral di Twitter. Nggak heran jika KKN di Desa Penari Uncut memiliki durasi 9 menit lebih lama daripada versi cut. Jika ingin mengajak anak, sepupu, ataupun keponakan untuk menonton film ini, pilih versi yang sesuai dengan umur mereka ya, Ladies.

2. Gara-Gara Warisan

Film-Indonesia-tayang-lebaran

Ingin menonton film komedi yang ringan namun sarat akan makna mendalam mengenai apa arti keluarga yang sesungguhnya? Jatuhkan pilihanmu untuk menonton film Gara-Gara Warisan ini.

Digarap oleh Ernest Prakasa, disutradarai oleh Muhadkly Acho, dan dibintangi Oka Antara, Ge Pamungkas, Indah Permata Sari, Yayu Unru, Lydia Kandou, dan Ira Wibowo ini mengangkat tema sebuah keluarga yang nggak pernah akur. Namun keluarga ini dipaksa untuk akur karena sebuah keadaan. Akankah mereka berhasil?

3. Kuntilanak 3

Film-Indonesia-tayang-lebaran

Film ketiga dari trilogi film Kuntilanak ini juga siap menemanimu di kala lebaran. Masih berkutat soal Dinda (Nicole Rossi) yang tengah berusaha melatih kemampuannya di Sekolah Mata Hati. Simak lika-liku perjuangan Dinda dan kawan-kawan melawan bahaya yang mengintai di bioskop ya.

Hadir di TV Swasta

Film-Indonesia-tayang-lebaran

Nggak harus ke bioskop, film Indonesia juga tayang di TV Swasta, SCTV. Pilihan filmnya pun nggak main-main, ada yang merupakan film kedua terlaris di Indonesia. Simak tanggal tayangnya di bawah ini, Ladies:

  1. Dilan 1990 dijadwalkan tayang pada 3 Mei 2022 pukul 12.00 WIB
  2. Kapal Goyang Kapten dijadwalkan tayang pada 3 Mei 2022 pukul 12.00 WIB
  3. Dilan 1991 dijadwalkan tayang pada 3 Mei 2022 pukul 14.30 WIB
  4. SIN dijadwalkan tayang pada 4 Mei 2022 pukul 12.00 WIB
  5. Warkop DKI Reborn 3 dijadwalkan tayang pada 7 Mei 2022 pukul 14.00 WIB
  6. Twivortiare dijadwalkan tayang pada 7 Mei 2022 pukul 23.00 WIB
  7. Keluarga Cemara dijadwalkan tayang pada 8 Mei 2022 pukul 12.00 WIB
  8. Dancing in the Rain dijadwalkan tayang pada 8 Mei 2022 pukul 14.00 WIB.

Ada banyak pilihan film Indonesia yang tayang lebaran tahun 2022 ini buat menemani liburanmu. Selain berburu tiket film Doctor Strange Multiverse of Madness, yuk apresiasi juga karya anak negeri yang nggak kalah menarik.

Baca Juga:

7 Film Romantis Indonesia Terbaik 2022 Wajib Ditonton, Ada Jeffri Nichole!

5 Film Horor Indonesia Terbaru yang Rilis di Tahun 2022, Bikin Merinding!

8 Rekomendasi Film Semi Jepang Penuh Adegan Menantang