10 Urutan Nonton Film X-Men Biar Nggak Bingung, Seru Abis!

0
50

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Film X-Men memang punya tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Namun, urutan film ini cukup acak, sehingga kerap kali membuat kita kebingungan, apalagi buat fans baru X-men.

Nah, buat Ladies yang mau nonton X-Men nggak perlu khawatir, karena we got your back! Ini 10 urutan nonton film X-Men biar nggak bingung. Keep scrolling, Ladies!

1. X-Men: First Class (2011)

urutan-nonton-film-x-men

Di film ini kita diajak untuk mengetahui pertemuan pertama Professor X dan Magnet. Keduanya adalah mutan yang hebat dan memutuskan untuk mengumpulkan para mutan lainnya di seluruh dunia. Tujaunnya untuk dilatih kekuatannya agar tidak membuat perang antara manusia normal dan mutan.

2. X-Men: Days of Future Past (2014)

urutan-nonton-film-x-men

Logan alias Wolverine dikenal sebagai mutan yang dapat menyembuhkan dirinya dengan cepat. Karena itulah ia dipilih untuk melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk memperbaiki hubungan para mutan dengan pemerintah. Karena di masa sekarang, pemerintah sibuk memburu dan membunuh mutan.

3. X-Men Origins: Wolverine (2009)

urutan-nonton-film-x-men

Dalam film X-Men ini, kita diajak melihat asal muasal Logan menjadi mutan. Awalnya Logan adalah prajurit perang yang kemudian menjadi kelinci percobaan, sehingga tubuhnya dimasuki logam adamantium. Di sini pun terlihat dengan jelas, penyebab Wolverine lupa akan masa lalunya.

4. X-Men: Apocalypse (2016)

urutan-nonton-film-x-men

Saat dunia hampir kiamat, para mutan bersatu padu mencegahnya. Ada banyak aksi-aksi keren dari para mutan dengan kekuatan yang luar biasa. Dijamin bikin terpengarah saat menontonnya, Ladies.

5. X-Men: Dark Phoenix (2019)

urutan-nonton-film-x-men

Jika selama ini kita tahu Professor X adalah mutan powerful karena dapat mengendalikan pikiran. Namun ternyata ada mutan yang lebih hebat dari Professor X, bahkan disebut-sebut sebagai mutan terkuat di dunia. Ia adalah Jean Grey.

Di film ini, kita bakal lihat kekuatan Jean yang menyelamatkan para mutan lain dan astronot yang terdampar di luar angkasa. Pokoknya menegangkan!

6. X-Men (2000)

urutan-nonton-film-x-men

Ada alasan mengapa Logan atau Wolverine yang tak mau diatur, jadi tunduk pada Professor X. Hal tersebut dijelaskan di film ini, bagaimana Professor X berusaha membantu Logan mengingat masa lalunya.

7. X2: X-Men United (2003)

urutan-nonton-film-x-men

Melalui film-film lain, kita tahu bahwa yang menjadikan Logan kelinci percobaan adalah William Stryker. Di urutan film X-Men ini, kita akan melihat bagaimana Stryker berusaha menghabisi Logan namun keadaan yang terjadi justru sebaliknya.

8. X-Men: The Last Stand (2006)

urutan-nonton-film-x-men

Kekuatan Jean Grey yang sangat besar, membuat dirinya tak bisa mengontrol kekuatannya hingga membunuh kekasihnya sendiri, Cyclops. Kala itulah Jean Grey berubah menjadi pembunuh paling keji. Keruwetan tersebut dimanfaatkan oleh Magneto, yang sedang berseberangan dengan Professor X.

9. The Wolverine (2013)

urutan-nonton-film-x-men

Meskipun mutan paling kuat, namun kekuatan Jean Grey sangat berbahaya karena tak bisa dikendalikan. Oleh karena itu, Logan membunuhnya. Logan pun menjadi patah hati hingga memutuskan untuk mengembara seorang diri sementara waktu. Ia pun bertemu seseorang yang dulu diselamatkan oleh dirinya.

10. Logan (2017)

urutan-nonton-film-x-men

Meskipun manusia super, bukan berarti para mutan tidak bisa sakit dan menua. Di film ini, Professor X dikisahkan mengalami penyakit Alzheimer. Sementara itu, Logan menjadi tua dan masih setia merawat Professor X. Logan juga mengasuh Laura, seorang mutan anak-anak yang memiliki kemampuan menyerupai dirinya.

Masa tua Logan dan Professor X tidak dapat dilalui dengan tenang karena ada sekelompok orang yang mengincar gen mereka. Mampukah keduanya selamat?

Setelah mengetahui timeline atau urutan film X-Men, apakah Ladies tertarik untuk menonton seluruh filmya? Kalau iya, jangan lupa siapkan popcorn dan tonton sesuai urutan, Ladies.

Baca Juga:

7 Film Romantis yang Lebih Erotis dari Fiftty Shades of Grey, Menggoda!

7 Rekomendasi Film Dewasa Korea Terpopuler yang Bikin Panas!

Ssst! Khusus untuk Dewasa, Ini 10 Rekomendasi Film Semi Barat Terbaru