10 Makanan Ala Drama Korea yang Paling Nikmat, Dijamin Bikin Ketagihan

0
38

Penulis: Aisyah | Editor: Agnes

Popularitas K-drama berhasil membuat banyak orang mengenali budaya Korea, termasuk makanan khas Korea. Apalagi saat ini banyak konten mukbang yang pastinya membuat kita semakin penasaran dengan makanan ala drama Korea. 

Nah, sama seperti Indonesia, kuliner khas Korea juga beragam, Ladies. Makanan Korea identik dengan rasa pedas dan asin yang tentunya membuat lidah bergoyang. Bagi Ladies yang penasaran dengan makanan ala drama Korea, berikut sepuluh rekomendasinya. Jangan sampai terlewatkan, ya!

1. Makanan Korea: Japchae

makanan-ala-drama-korea

Makanan ini sangat mirip dengan bihun buatan orang Indonesia. Bahan utama yang bisa kita gunakan adalah sohun yang kemudian dimasak bersama dengan daging sapi cincang dan berbagai sayuran seperti wortel, jamur, dan bayam. Jangan lupa menambahkan minyak wijen, irisan cabai, dan wijen agar rasa semakin ciamik.

2. Makanan Korea: Bibimbap

makanan-ala-drama-korea

Dalam bahasa Indonesia, bibimbap memiliki arti nasi campur. Hidangan khas Korea ini dibuat dengan nasi yang dicampurkan dengan topping sayuran, telur, dan ikan. Dalam satu mangkuk makanan ini mengandung gizi tinggi yakni vitamin, karbohidrat, dan protein.

3. Makanan Korea: Ramyeon

makanan-ala-drama-korea

Mie ramyeon sangat populer sebab memiliki rasa yang begitu lezat. Ramyeon juga memiliki beberapa merek dan ternyata berasal dari Jepang yang masuk Korea pada tahun 1960-an. Makanan ini memiliki cita rasa yang kuat seperti asin, gurih, dan pedas.

4. Makanan Korea: Tteokbokki

makanan-ala-drama-korea

Tteok adalah sebutan untuk kue beras dengan teksktur yang begitu kenyal. Makanan ini cocok dimasak bersama dengan daun bawang, telur rebus, fish cake, dan dibumbui dengan saus gochujang. Rasa pedasnya membuat makanan ini semakin menjadi favorit banyak orang.

5. Makanan Korea: Kimchi

makanan-ala-drama-korea

Makanan ala drama Korea selanjutnya adalah kimchi dengan cita rasa asin dan asam. Kimchi adalah makanan pendamping yang terbuat dari sawi putih yang sudah difermentasi menggunakan daun bawang, bumbu pedas, dan bawang putih. Makanan ini sangat menyehatkan tubuh karena mengandung bakteri probiotik yang dibutuhkan untuk memelihara kesehata sistem pencernaan.

6. Makanan Korea: Kimbap

makanan-ala-drama-korea

Kimbap adalah sushi versi Korea yang menggugah selera dan tak kalah lezat dengan sushi Jepang. Makanan ini dilengkapi dengan daging, sayur, dan nasi serta rumput laut yang membuat kita akan merasa ketagihan saat memakannya. Selain itu, kimbap juga sering dijadikan opsi sebagai bekal yang sangat praktis.

7. Makanan Korea: Jjajangmyeon

makanan-ala-drama-korea

Mie yang satu ini merupakan masakan yang sangat populer di Korea Selatan. Jika mie yang berkuah disebut ramyeon, maka mie yang dipenuhi dengan bumbu kecap serta daging yang lezat disebut dengan jjajangmyeon. Mie ini biasanya dilengkapi dengan danging babi atau sapi.

8. Makanan Korea: Sannakji

makanan-ala-drama-korea

Bagi para pecinta seafood, wajib mencoba makanan yang satu ini. Sannakji adalah sebutan bagi hidangan mentah yang terbuat dari gurita. Gurita yang masih segar lantas dipotong dan diberi bumbu wijen dan potongan daung bawang yang lezat tentunya.

9. Makanan Korea: Miyeok Guk

makanan-ala-drama-korea

Miyeok guk merupakan sup rumput laut yang kaya akan serat dan tinggi dengan kandungan kalsium serta yodium. Makanan ini memiliki bahan utama yaitu rumput laut yang disajikan bersama dengan kuah dari kaldu sapi dan juga bumbu kecap.

10. Makanan Korea: Bulgogi

makanan-ala-drama-korea

Bulgogi adalah makanan yang berasal dari daging sapi. Daging yang sudah diiris tipis-tipis kemudian direndam dalam bumbu kecap asin, daun bawang, bawang bombay, gula, merica hitam, bawang putih, dan minyak. Saat bumbu sudah meresap, kamu bisa memanggang daging di atas api seperti barbeque. 

Demikianlah rekomendasi makanan khas Korea Selatan yang lezat. Semoga rekomendasi ini mambantu kita agar lebih mengenal hidangan dari negeri gingseng.

Baca Juga:

5 Makanan Khas Lampung Paling Lezat, Tak Boleh Dilewatkan

5 Daftar Makanan khas Betawi, Ada yang Langka dan Unik!

9 Makanan Khas Jawa Timur yang Menggoyang Lidah, Sudah Pernah Coba?