10 Komik Hari Raya Lebaran, Ceritanya Kocak Abis 

0
19

Penulis: Gladys | Editor: Agnes

Ada yang spesial di Hari Raya Lebaran 2022 ini. Setelah 2 tahun lamanya, pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman. Oleh karena itu, banyak yang antusias dan menyambutnya dengan penuh suka cita.

Untuk memeriahkan nuansa hari kemenangan, ada ragam ilustrasi hari raya lebaran yang relate habis sama kehidupan kita. Cocok nih buat diunggah ke media sosial atau buat grup chat sekadar buat seru-seruan lucu aja!

Mau tahu apa saja? So, keep scrolling and reading, Ladies!

1. Kayak siapa nih gak tahan kalo lagi kebelet? Emang salah satu tantangan mudik itu adalah menemukan toilet yang bersih dan nyaman. Boro-boro ketemu toilet, wong kejebak macet puluhan hingga ratusan kilometer!

Komik-Hari-Raya-Lebaran

2. Namanya juga Hari Raya, semua orang boleh ikut merayakannya. Tapi perlu beli baju lebaran apa gak ya sebenarnya? Hehehe.

Komik-Hari-Raya-Lebaran

3. Emang THR tuh jadi puncak acara yang paling dinanti-nanti. Biasanya bisa panen banyak ya kalau semua saudara mudik dan berkumpul. Tapi kenyataan biasanya nggak sesuai sama harapan.

Komik-Hari-Raya-Lebaran

4. THR biasanya diberikan dalam sebuah amplop. Nah, harus hati-hati saat membukanya ya. Biar gak seperti gambar satu ini. Kita bisa merasakan sakitnya meskipun cuma melihatnya.

5. Udah dapetnya gak seberapa, eh malah cepet pergi. Duh, THR kenapa gak betah beranak pinak di dompetku, sih.

Komik-Hari-Raya-Lebaran

6. Izin ke kantor sih healing, padahal sebenernya pengen mudik lebih awal biar gak kena macet. Hayo ngaku siapa yang pake trik ini?

Komik-Hari-Raya-Lebaran

7. Kayak siapa nih, yang habis dapat THR, diminta sama ibunya? Katanya sih disimpan. Tapi, coba deh tanya beneran disimpan atau udah abis. Hehehe.

Komik-Hari-Raya-Lebaran

8. Niat hati pengen bagi-bagi THR juga ke teman sekantor. Tapi, kalau dikerjakan malah menyusahkan dan nggak tahu waktu nge-chat soal kerjaan di hari libur, jadi nggak rela. Apalagi kalau si Bos resek lama approval cuti kita. Haduh, nggak jadi bagi-bagi THR. Buat self reward sendiri aja!

Komik-Hari-Raya-Lebaran

9. Sekarang memang zamannya kerja di mana saja. Mudik pun akhirnya diperbolehkan sama Bos asalkan bawa laptop. Jadi kayak gini deh. Di tengah mudik, macet, panas, deadline kerjaan ditunggu Bos. Alhasil duduk di tengah jalanan, biar greget. Semoga naik gaji ya habis ini.

Komik-Hari-Raya-Lebaran

10. Bukan lebaran namanya jika tidak diisi dengan makanan enak khas nusantara. Hampir di semua rumah ada ketupat, opor, rendang, semur, dan sambal goreng kentang ati. Belum lagi kue-kue lebaran yang menggoda. Kalau bosan, biasanya ada tukang bakso yang lewat keliling komplek. Cuma mau mengingatkan saja, jangan makan kebanyakan. Berat badan tetap harus dijaga.

Komik-Hari-Raya-Lebaran

Meme dan komik lucu tentang Hari Raya Lebaran ini memang lekat banget sama keadaan mudik dan Llbaran di tahun ini. Nikmatilah waktu untuk berkumpul bersama keluarga karena ini adalah saat-saat paling berharga usai penantian dua tahun lamanya.

Baca Juga:

10 Komik Strip yang Lucu dan Realita Banget

6 Manfaat Membaca Surat Yasin yang Wajib Diketahui Umat Muslim

Sinopsis Drama Sky Castle dan Profil Para Pemainnya yang Menawan