10 Daerah Wisata Majalengka, Dijamin Pemandangan Keren dan Mempesona

0
117

Penulis: Aisyah | Editor: Agnes

Majalengka merupakan wilayah dengan tempat wisata yang beragam mulai dari curug, bukit, hingga taman. Keindahan alam di kota ini menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mengisi liburan kali ini, loh. Kita bisa mendatangi tempat ini bersama keluarga maupun pasangan, Ladies.

Berdasarkan letak geografisnya, Majalengka dibagi menjadi daerah dataran rendah dan dataran tinggi. Inilah yang membuat beragam spot wisata menarik perhatian pengunjung dari berbagai daerah. Untuk pilihan wisata Majalengka yang super keren dan aesthetic, berikut 10 rekomendasi yang bisa kita datangi.

1. Curug Ibun Pelangi

Obyek yang satu ini biasanya dijadikan sebagai tempat fotografi karena keindahannya yang khas. Jika ingin berkunjung, kita hanya perlu datang ke Sukadana, Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Curug Ibun buka setiap hari, kita bisa datang mulai dari pukul 06.00 hingga 17.00 WIB dan cukup membayar tiket Rp 10.000 per orang. Murah kan, Ladies?

2. Situ Cipanten

Situ Cipanten memiliki air yang begitu jernih dan dikelilingi oleh hutan sehingga kuat akan nuansa kehijauan yang begitu asri. Tempat wisata ini buka dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB dan letaknya antara desa Sindang dan desa gunung Kuning. Untuk menikmati pesona tempat ini kita perlu merogoh biaya Rp 5.000 per orang.

3. Jembar Waterpark

Jembar Water Park bisa dijadikan salah satu pilihan untuk tempat wisata keluarga di Ranjiwetan, Kasokandel, Ranji Wetan, Kasokandel, Kabupaten Majalengka. Tempat ini juga menyajikan wahana air sehingga cocok untuk anak-anak. Harga tiketnya pun relatif murah yaitu sebesar Rp 20.000 per orang dengan kendaraan pribadi ataupun umum.

4. Situ Cipadung

Situ Cipadung menjadi pilihan terbaik untuk berlibur bersama keluarga dan pasangan di Desa Pajajar Kecamatan Rajagaluh, Pajajar, Indrakila, Sindang, Kabupaten Majalengka. Pesona air jernih dan pemadangan yang indah akan membuat semua kepenatan kita hilang seketika. Untuk memanjakan diri ditempat ini, kita hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

5. Gunung Ciremai

Objek wisata yang tidak kalah menarik yaitu gunung Ciremai karena memiliki pemandangan alam yang begitu indah sehingga cocok bagi pengunjung yang hobi mendaki. Gunung ini  3078 meter di atas permukaan laut dan para pengunjung akan dikenakan biaya sekitar Rp 6.500 untuk setiap orang. Dijamin kamu bakalan lihat pemandangan menakjubkan dari gunung ini, Ladies.

6. Telaga Nila

Telaga Nila menyuguhkan sebuah telaga dengan air jernih yang khas berwarna kebiruan. Sensasi segarnya akan langsung terasa disekujur tubuh jika kita menyentuh air di telaga ini. Harga tiket masuk di  Telaga Nila juga sangat terjangkau yaitu Rp 5.000 per orang. Tempat ini dapat kita kunjungi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

7. Bukit Mercury 

Salah satu destinasi menarik di Majalengka yaitu Bukit Mercury di Cibuluh Blok, Tejamulya, Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Harga tiket untuk memasuki kawasan wisata ini sekitar Rp.10.000 per orang. Jika ingin berkunjung, kita harus datang jam 06.00 atau sebelum pukul 18.00 WIB, Ladies.

8. Paralayang Gunung Panten

Paralayang Gunung Punten berada di Puncak Gunung Punten. Selain bermain paralayang, muali dari Rp 10.000 kita juga dapat menikmati pemandangan yang indah dari puncak gunung ini. Jarak salah satu spot foto terbaik ini berada sekitar 7 kilometer dari pusat kota Majalengka yaitu di Desa Sidamukti.

9. Curug Cipeuteuy

Curug Cipeuteuy menjadi salah satu daerah wisata yang cukup populer sebab memiliki pesona dan keindahan yang memanjakan mata kita. Lokasi dari wisata alam ini yaitu di daerah Dukuh Pasir, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Kita hanya perlu membayar Rp 5.000- Rp 15.000 saja untuk tiket masuknya. Murah banget, Ladies!

10. Taman Dinosaurus

Taman Dinosaurus atau Taman Buana Marga berada di Desa Lemahputih, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka. Tempat wisata ini tampak seperti waterpark yang terdapat taman dinosaurus dan hanya perlu membayar Rp 20.000 saja untuk tiket masuknya loh, Ladies. So, tertarik untuk datang ke sini?

Itulah 10 tempat wisata yang aesthetic di Majalengka. Rekomendasi ini bisa dijadikan acuan untuk rencana liburan akhir tahunmu, Ladies. Selamat berpetualang!

Baca Juga:

7 Wisata Puncak dengan Pemandangan Terbaik yang Wajib Didatangi!

Sangat Indah, Yuk Pergi ke 10 Tempat Wisata Religi